Pengaruh Lifestyle, Self-Control, dan Persepsi Kemudahan terhadap Perilaku Konsumtif di Marketplace pada Santriwati Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kudus

Nisak, Fiki Choirun (2024) Pengaruh Lifestyle, Self-Control, dan Persepsi Kemudahan terhadap Perilaku Konsumtif di Marketplace pada Santriwati Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (520kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (409kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (792kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (807kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (730kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (305kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (743kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lifestyle, Self-Control, Persepsi Kemudahan terhadap Perilaku Konsumtif santriwati di Marketplace pada Ma’had Al-Jami’ah IAIN Kudus secara parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Penentuan sampel menggunakan rumus Slovin dengan hasil sebanyak 70 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner google form secara online melalui Whatsapp. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa seluruh variabel independen memiliki nilai thitung > ttabel dengan sig. < 0,05, yaitu lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif, self-control berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif, dan persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif. Adjusted R Square menunjukkan nilai 0,720 atau 72%. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa Perilaku Konsumtif dapat dijelaskan melalui Lifestyle, Self-Control, dan Persepsi Kemudahan senilai 72% serta 28% dijelasksan oleh variable lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRidwan, MurtadhoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Lifestyle, Self-Control, Persepsi Kemudahan, dan Perilaku Konsumtif
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Ekonomi, Perekonomian
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 Jun 2025 02:35
Last Modified: 02 Jun 2025 02:35
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14301

Actions (login required)

View Item View Item