WAHID, ANDI (2018) PENGARUH HARGA, DESAIN DAN KUALITAS BAHAN BAKU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Konsumen Toko Rizki Barokah Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (218kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (310kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (496kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (550kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (469kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (679kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (227kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (226kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, desain dan kualitas bahan baku terhadap keputusan pembelian fashion di toko Rizki Barokah Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner (angket), observasi dan dokumentasi. Dengan menggunakan teknik sampel non probability sampling tepatnya adalah accidental sampling yaitu teknik pemilihan sampel berdasarkan kebetulan, total sampel dalam penelitian ini sebesar 60 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t dan koefisien determinasi. Hasil pengujian secara parsial menggunakan uji t dalam penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) harga berpengaruh signifikan dan negatif terhadap keputusan pembelian. Hal ini diketahui dari harga mempunyai nilai t hitung sebesar -2.206 < -2.0017 dengan nilai probabilitas (signifikansi) yang kurang dari 0,05 yakni sebesar 0,031 dan nilai koefisien beta harga sebesar -0,347, artinya jika harga dinaikkan maka menjadikan keputusan pembelian menjadi turun, 2) desain berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini terlihat dari nilai koefisien beta desain sebesar 0,459 dan t hitung 3,849 yang lebih dari t tabel 2.0017 dengan nilai signifikansi <0,05 yakni 0.000 yang berarti semakin baik desain maka akan meningkatkan keputusan pembelian. 3) kualitas bahan baku berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Diketahui dari nilai koefisien regresi kualitas bahan baku 0,632 memiliki t hitung 5,635 yang lebih dari t tabel 2.0017 dengan nilai signifikansi <0,05 yakni 0.000. Yang artinya semakin baik kualitas bahan baku maka akan meningkatkan keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan kesepahaman responden bahwa penentuan harga yang tepat ditunjang desain dan kualitas bahan baku yang baik akan mempengaruhi keputusan responden untuk melakukan pembelian di toko Rizki Barokah Kudus.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Desain; Kualitas Bahan Baku; Keputusan Pembelian |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 22 Apr 2019 07:39 |
Last Modified: | 22 Apr 2019 07:39 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2385 |
Actions (login required)
View Item |