Ta'tsiru ad-dzikaul lughowi ladath tholibati 'ala injazin maharotil kitabati fi ta'limil lughotil 'arobiyyati fis shoffil 'asyir bi madrosati banatits tsanawiyatil islamiyyatit tabi'ati bijam'iyyatil nahdhotil 'ulama i qudus lissanatid dirosiyyati 2019-2020

Syarifah, Alfisy (2020) Ta'tsiru ad-dzikaul lughowi ladath tholibati 'ala injazin maharotil kitabati fi ta'limil lughotil 'arobiyyati fis shoffil 'asyir bi madrosati banatits tsanawiyatil islamiyyatit tabi'ati bijam'iyyatil nahdhotil 'ulama i qudus lissanatid dirosiyyati 2019-2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1 cover-kata pengantar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2 abstrak.pdf

Download (730kB)
[img] Text
3 daftar isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4 BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5 BAB II.pdf

Download (6MB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf

Download (8MB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (972kB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (667kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : 1) untuk mengetahui seberapa tinggi kecerdasan linguistik siswa kelas X MA NU Banat Kudus tahun pelajaran 2019-2020. 2) untuk mengerahui seberapa baik ketrampilan menulis siswa dalam pembelajaran bahasa Arab kelas X MA NU Banat Kudus tahun pelajaran 2019-2020. 3) ntuk mengetahui pengaruh kecerdasan linguistik terhadap ketrampilan menulis siswa dalam bahasa Arab kelas X MA NU Banat Kudus tahun pelajaran 2019-2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Adapun teknik pengumpulan data adalah metode observasi, dokumentasi, wawancara, angket, dan tes yang diujikan pada responden dengan sampel sebanyak 33 siswa dengan teknik sampling jenuh. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes ketrampilan menulis dan angket kecerdasan linguistik. Tes ketrampilan menulis digunakan untuk mengetahui kemampuan menulis siswa sedangkan angket kecerdasan linguistik digunakan untuk mengetahui tingkat kecerdasan linguistik siswa. Insrtumen penelitian sebelum diguanakan divalidasi dan diujicobakan terlebih dahulu untuk mengetahui reliabilitasnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kecerdasan linguistik siswa di MA NU Banat Kudus dapat dikategorikan tinggi dengan rata-rata yaitu sebesar 56 (dalam rentang interval 54-59). (2) hasil tes ketrampilan menulis siswa di MA BU Banat Kudus dalam kategorikan baik dengan rata-rata yaitu 87.03 karena nilai tersebut dalam rentang interval 87-93. (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan linguistik terhadap ketrampilan menulis siswi kelas X MA NU Banat Kudus tahun pelajaran 2019-2020 dengan persamaan regresinya adalah Y=33.711 + 0.95X. Dari hasil uji F diperoleh Fhitung sebesar 51.035. Jika dibandingkan dengan nilai Ftabel pada taraf signifikan 5% sebesar 4.16 maka nilai Freg lebih besar dari Ftabel (51.035 > 4.16). Serta ditunjukkan dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05 berarti signifikan. Hasil uji signifikasi korelasi product moment diperoleh thitung sebesar 7.144 dibandingkan dengan ttabel 2.040. Dilakukan uji dua belah pihak maka dapat dinyatakan bahwa thitung jatuh pada daerah penolakan Ho. Karena 7.144 lebih besar dari 2.040. Dapat dinyatakan bahwa hipotesis nol yang menyatakan bahwa tidak ada pengaruh antara kecerdasan linguistik terhadap ketrampilan menulis siswa ditolak, dan hipotesis alternatif diterima. Disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan linguistik dan keterampilan menulis siswa MA NU Banat Kudus tahun pelajaran 2019-2020.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh , Kecerdasan linguistik, dan Ketrampilan menulis siswa
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 23 Mar 2021 02:41
Last Modified: 23 Mar 2021 02:41
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3703

Actions (login required)

View Item View Item