Pengaruh Inovasi Dan Kreativitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (studi kasus pada konsumen UD. Tiga Lombok Kudus)

Masithoh, Umi (2019) Pengaruh Inovasi Dan Kreativitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (studi kasus pada konsumen UD. Tiga Lombok Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. cover.pdf

Download (586kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (189kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (162kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (296kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (482kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (294kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (468kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (175kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui inovasi produk dan kreativitas produk berpengaruh terhadap keunggulan bersaing. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan. Sedangkan pendekatan yang digunakan oleh peneliti adalah pendekatan kuantitatif. Dalam desain penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian asosiatif, merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Sumber data penelitian adalah data primer. Teknik pengambilan sampel yand digunakan adalah random sampling dengan responden 86 orang. Sedangkan teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah teknik kuesioner dengan menyebar angket kepada para konsumen UD. Tiga Lombok . Selain itu juga menggunakan data dari hasil observasi dan dokumentasi yang di peroleh dari perusahaan tersebut. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan mendapatkan bahwa: 1. Variabel inovasi produk terbukti signifikan terhadap keunggulan bersaing hal ini dapat dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,465 dengan signifkansi 0,001. Hasil tersenut menunjukkan bahwa nilai t hitung > t tabel yaitu 3,465 > 1,992. 2. Variabel kreativitas produk terbukti signifikan terhadap keunggulan bersaing hal ini dapat dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,718 dengan signifikansi 0,000. Hal tersebut menunjukkan bahwa nilai t hitung > t tabel yaitu 3,718 > 1,992. 3. Berdasarkan nilai Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,493 atau 49,3% variasi variabel keunggulan bersaing yang dapat dijelaskan dari inovasi] produk dan kreativitas produk memberikan kontribusi sebesar 49,3% sisanya (100% - 49,3% = 50,7%).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Inovasi Produk, Kreativitas Produk, Keunggulan Bersaing
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Jun 2021 03:22
Last Modified: 28 Jun 2021 03:22
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4573

Actions (login required)

View Item View Item