Ta'sir ta'limillughoh Al 'arobiyah 'ala maharot attafkiri al 'ulya (Higher Order Thinking Skills) ila ta'allum addafi' lada atthullab fil madrosah tsanawiyyah Miftahul Ulum Loram Kulon Jati Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020

Rahayu, Yusnita Dwi (2020) Ta'sir ta'limillughoh Al 'arobiyah 'ala maharot attafkiri al 'ulya (Higher Order Thinking Skills) ila ta'allum addafi' lada atthullab fil madrosah tsanawiyyah Miftahul Ulum Loram Kulon Jati Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (865kB)
[img] Text
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (350kB)
[img] Text
4 BAB I.pdf

Download (618kB)
[img] Text
5 BAB II.pdf

Download (940kB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (787kB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (495kB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (364kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui bagaimana pembelajaran Bahasa Arab berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) di MTs MIftahul Ulum Loram Kulon Jati Kudus, 2) Mengetahui motivasi belajar siswa dalam mempelajari Bahasa Arab di MTs Miftahul Ulum Loram Kulon Jati Kudus, 3) Mengetahui pengaruh Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) terhadap motivasi belajar siswa di MTs Miftahul Ulum Loram Kulon Jati Kudus. Jenis penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian di MTs Miftahul Ulum Ulum Loram Kulon Jati Kudus. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas Sembilan. Pengumpulan data menggunakan metode observasi dan kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 112 siswa. Kemudian diambil sampel 28 dengan berpedoman pada teknik sampling purposive. Hasil analisis data dapat diperoleh sebagai berikut : 1) Pelaksanaan pembelajaran Bahasa Arab berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) di MTs Miftahul Ulum Loram Kulon Jati Kudus tergolong sangat baik karena memiliki rata-rata 65,51 yang terletak pada interval 65-70. 2) Motivasi belajar siswa kelas sembilan dalam mempelajari Bahasa Arab di MTs Miftahul Ulum Loram Kulon Jati Kudus tergolong baik karena memiliki rata-rata 86,4 yang terletak pada interval 81-88. 3) Terdapat pengaruh yang positif antara pembelajaran Bahasa Arab berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) di MTs Miftahul Ulum Loram Kulon Jati Kudus sebesar 62,10% sedangkan sisanya 37,9% merupakan pengruh variable lain di luar variabel pembelajaran Bahasa Arab berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) yang belum diteliti oleh peneliti. Nilai perhitungan korelasi product moment sebesar 0,788 menunjukkan bahwa variable X dan Y mempunyai tingkat korelasi yang kuat karena masuk dalam interval koefisien 0,60-0,799. Perhitungan hipotesis diperleh Freg > Ftabel dengan taraf signifikan 5% (44,052 > 4,196) maka Ha di terima yaitu ada pengaruh pembelajaran Bahasa Arab berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) terhadap motivasi belajar siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Jun 2021 08:11
Last Modified: 30 Jun 2021 08:11
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4688

Actions (login required)

View Item View Item