Tathbiq istirotijiyyah al khoritoh ad dalaaliyah map semantik fi at ta'liimi al lughah al arobiyah li tarqiyati maharoh al kalam bi al ma'had al islami as salafiy darul falah quds al am ad dirosiy 2020/2021

Umam, Sayiful (2020) Tathbiq istirotijiyyah al khoritoh ad dalaaliyah map semantik fi at ta'liimi al lughah al arobiyah li tarqiyati maharoh al kalam bi al ma'had al islami as salafiy darul falah quds al am ad dirosiy 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER - KATA PENGANTAR.pdf

Download (982kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (424kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (584kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (954kB)
[img] Text
5. BAB II .pdf

Download (977kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (909kB)
[img] Text
7. BAB IV .pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (607kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (443kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui penerapan strategi Map Semantik dalam pembelajaran ketrampilan berbicara pondok pesantren darul falah 2) Untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat keterampilan berbicara dalam strategi peta semantik pondok pesantren darul falah Jenis penelitian ini adalah pendekatan kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dengan orang-orang yang didapatkan dari data interviw serta perilaku yang diamati. Adapun hasil penelitian ini adalah 1) penerapan strategi peta semantik dalam pemebelajarab maharoh kalam di Pondok Pesantren Darul Falah bertujuan untuk melatih keterampilan berbicara santri dengan lancar dan cepat dan mampu menguasai kata perkata dengan baik dalam berbicara bahasa arab dan mampu memahami apa yang di ucapkan lawan berbicara. Ini dibuktikan dari kemampuan siswa pada sebelum menggunakan strategi map semantik dan menunjukan hasil sangat baik setelah menerapkan strategi map semantik 2) kelebihan setrategi map semantik dalam pembelajaran maharoh kalam di Pondok Pesantren Darul Falah antra lain, meliputi lingkungan, guru, serta fasilitas pembelajaran. Sedangkan faktor penghambat dari penerapan setrategi tersebut antara lain meliputi waktu, sifat malas santri, komunikasi yang kurang efektif akibat dari suasana yang kurang kondusif, dan kurangnya kesadaran dari para santri untuk lebih giat dalam belajar bahasa arab

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: penerapan setrategi map semantik maharoh kalam
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 01 Jul 2021 02:54
Last Modified: 01 Jul 2021 02:54
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4694

Actions (login required)

View Item View Item