Ta'tsiru Tashawwuri At-thalibati 'an Thariqati Tadris Al-muallimi Wa Dafi'iyyati Al-ta'allumi Ala Maharah Al-qiro'ah Fi Al-fashli Al -'asyiri Fi Al-madrasah Al-tsanawiyah Mu'allimat Nahdhatul Ulama' Bi Quds Al-sanata al-dirasiyah 2019/2020

Aimunah, Zulfha (2020) Ta'tsiru Tashawwuri At-thalibati 'an Thariqati Tadris Al-muallimi Wa Dafi'iyyati Al-ta'allumi Ala Maharah Al-qiro'ah Fi Al-fashli Al -'asyiri Fi Al-madrasah Al-tsanawiyah Mu'allimat Nahdhatul Ulama' Bi Quds Al-sanata al-dirasiyah 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. cover-kata pengantar.pdf

Download (782kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (884kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (335kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (414kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (833kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (668kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (768kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (757kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (697kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui persepsi siswa tentang metode mengajar guru di kelas 10 Madrahah Aliyah Mu’allimat NU Kudus Tahun Ajaran 2019/2020. (2) Mengetahui motivasi belajar di kelas 10 Madrasah Aliyah Mu’allimat NU Kudus Tahun Ajaran 2019/2020 (3) Mengetahui maharoh qiro’ah di kelas 10 Madrasah Aliyah Mu’allimat NU Kudus Tahun Ajaran 2019/2020, (4) Mengetahui adanya pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan motivasi belajar terhadap maharoh qiro’ah di kelas 10 Madrasah Aliyah Mu’allimat NU Kudus Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan bentuk hubungan kausal (sebab-akibat). Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survei. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Mu’allimat NU Kudus dengan sampel adalah siswi kelas 10 IPA 2. Instrumen untuk mengumpulkan data melalui kuesioner, tes, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi ganda. Hasil analisis menunjukan bahwa (1) Persepsi siswa tentang metode mengajar guru di kelas 10 Madrasah Aliyah Mu’allimat Nahdlotul Ulama Kudus Tahun Ajaran 2019/2020 dalam kategori sedang, hal ini dapat dilihat dari hasil analisa menunjukan bahwa sebanyak 23 siswa yang mendapatkan total skor masuk dalam interval 77-99 (55%). (2) Motivasi belajar di kelas 10 Madrasah Aliyah Mu’allimat Nahdlotul Ulama Kudus Tahun Ajaran 2019/2020 dalam kategori sedang, hal ini dapat dilihat dari hasil analisa menunjukan bahwa sebanyak 36 siswa yang mendapatkan total skor masuk dalam interval 77-99 (86%). (3) Maharoh Qiro’ah di kelas 10 Madrasah Aliyah Mu’allimat Nahdlotul Ulama Kudus Tahun Ajaran 2019/2020 dalam kategori sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari hasil analisa menunjukan bahwa sebanyak 28 siswa yang mendapatkan total skor masuk dalam interval 98-100 (67%). (4) Terdapat pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan motivasi belajar terhadap maharoh qiro’ah, ditemukan sumbangan relatif dari koefisien determinasi sebesar 0,250 atau 25% yang mengandung arti bahwa pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan motivasi belajar terhadap maharoh qiro’ah sebesar 25%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Metode Mengajar, Motivasi Belajar, Maharoh Qiro’ah
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 01 Jul 2021 03:51
Last Modified: 01 Jul 2021 03:51
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4696

Actions (login required)

View Item View Item