Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat dan Kepercayaan terhadap Minat Menggunakan E-Money (Studi Kasus pada Pengguna Gopay di Kudus)

Ayuningrum, Diah (2020) Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat dan Kepercayaan terhadap Minat Menggunakan E-Money (Studi Kasus pada Pengguna Gopay di Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover-Kata Pengantar.pdf

Download (916kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (137kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (235kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (318kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (501kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (464kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (517kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (141kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (279kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan e-money, untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat terhadap minat menggunakan e-money, dan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap minat menggunakan e-money. Penelitian ini termasuk penelitian studi lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan instrument penelitian berupa observasi, kuesioner dan dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan metode sampel kebetulan (accidental sampling) sebanyak 100 responden. Uji validitas instrument diperoleh dengan cara membandingkan nilai hitung korelasi dengan nilai r tabel dengan taraf signifikansi 0.05, sedangkan uji reliabilitas instrument menggunakan cornbach alpha. Teknik analisis yang digunakan adalah uji regresi linier berganda dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh secara signifikan terhadap minat menggunakan e-money dengan nilai thitung> ttabel yaitu (3,817 > 1,985), persepsi manfaat berpengaruh secara signifikan terhadap minat menggunakan e-money dengan nilai thitung> ttabel (3,458 > 1,985), dan kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap minat menggunakan e-money dengan nilai thitung> ttabel (3,769 > 1,985).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Kepercayaan dan Minat menggunakan E-Money
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 08 Jul 2021 01:57
Last Modified: 08 Jul 2021 01:57
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4740

Actions (login required)

View Item View Item