Nazif, Hasan alvian (2020) Ta'tsiiru namuudzaj al ta'liim tajmii'i binaain 'ala al raqmi fii al ra'si (NHT) litarqiyah mahaarah al kitaabah fii ta'liim al lughah al 'arabiyyah litullaab al shaffi al tsaamin bi al madrasah al mutawassithah mathali'ul huda pasucen trangkil pati al'aam al diraasi 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1.BAGIAN DEPAN.pdf Download (951kB) |
|
Text
2.ABSTRAK.pdf Download (720kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (559kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (824kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (922kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (871kB) |
|
Text
7.BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (558kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (734kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh Model pembelajan Numbered Heads Together (NHT) siswa kelas VIII Mts Mathali’ul Hudan Pasucen Trangkil Pati, 2) Pengaruh peningkatan maharah kitabah (kemampuan menulis) dalam bahasa Arab siswa siswa kelas VIII Mts Mathali’ul Hudan Pasucen Trangkil Pati, 3) Pengaruh Model pembelajan Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Peningkatan Maharah Kitabah siswa kelas VIII Mts Mathali’ul Huda Pasucen Trangkil Pati Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Desain dalam penelitian ini adalah postest only control group design. Adapun lokasi penelitian di Mts Mathali’ul Hudan Pasucen Trangkil Pati VIII B dan C. Selanjutnya untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode tes, yang diperkuat dengan metode observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Penggunaan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) pada kelas VIII B (kelas eksperimen) di Mts Mathali’ul Hudan Pasucen Trangkil Pati terbukti baik dan efektif untuk meningkatkan kemampuan menulis (maharah kitabah) siswa, 2) Setelah diterapkan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) pada kelas eksperimen, terjadi peningkatan nilai rata-rata siswa kelas eksperimen dari 54,65 meningkat menjadi 74,85. Sedangkan kelas convensional yang tidak diberikan perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) memiliki nilai rata-rata dari 47,00 menurun menjadi 46,24. melalui program SPSS dimana nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000<0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima, 3) Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan menulis (maharah kitabah) siswa kelas VIII B Mts Mathali’ul Hudan Pasucen Trangkil Pati
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajan Numbered Heads Together (NHT), maharah kitabah, belajar Bahasa Arab |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 12 Aug 2021 07:07 |
Last Modified: | 12 Aug 2021 07:07 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4909 |
Actions (login required)
View Item |