Suryaningsih, Yeni (2021) Pengaruh Harga, Fasilitas dan Atmosphere (suasana) Terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Jasa Sewa Kamar Kost Di Kawasan IAIN Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (136kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (133kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (333kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (520kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (393kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (536kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (126kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (259kB) |
Abstract
Tempat tinggal adalah sebuah kebutuhan utama bagi mahasiswa yang tempat tinggal asalnya jauh dari daerah perguruan tinggi, maka ditempat tinggal mereka dapat beristirahat setelah melakukan proses kegiatan belajar di kampus atau melakukan kegiatan kegiatan lainnya. Rumah kos merupakan pilihan alternatif tempat tinggal sementara bagi mahasiswa selama menempuh pendidikan di luar kota atau daerah. Dalam memilih rumah kos mahasiswa harus menentukan keputusan sebagai pilihan dari beberapa alternatif dalam memecahkan sebuah masalah. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah Harga, Fasilitas dan Atmosphere (suasana) Berpengaruh Terhadap Keputusan Mahasiswa Dalam Memilih Jasa Sewa Kamar Kos Di Kawasan IAIN Kudus. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, faslitas, dan atmosphere (suasana) terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih jasa sewa kamar kos Di Kawasan IAIN Kudus. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan sampel sebanyak 96 responden. Responden dalam penelitian ini yaitu mahasiswa S1 IAIN Kudus yang telah melaksanakan keputusan memilih jasa sewa kamar kos. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara dan menyebar kuesioner kepada sejumlah responden. Uji hipotesis menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian menunjukkan hasil analisis regresi secara parsial dengan menggunakan taraf signifikansi sebesar 0,05. Dari uji t menunjukkan bahwa nilai signifikansi uji t variabel Harga sebesar 0,000 < 0,05 dan thitung > ttabel yaitu 4,411 > 1,662 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Harga secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan mahasiswa memilih jasa sewa kamar kos. Nilai signifikansi uji t variabel Fasilitas sebesar 0,002 < 0,05 dan thitung > ttabel yaitu 3,261 > 1,662 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Fasilitas secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan mahasiswa memilih jasa sewa kamar kos. Sedangkan nilai signifikansi uji t variabel Suasana sebesar 0,015 < 0,05 dan thitung > ttabel yaitu 2,482 > 1,662 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Atmosphere (suasana) secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan mahasiswa memilih jasa sewa kamar kos.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Fasilitas, Atmosphere (suasana), dan Keputusan Mahasiswa Memilih Jasa Sewa Kamar Kos |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 15 Sep 2021 04:27 |
Last Modified: | 15 Sep 2021 04:27 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5149 |
Actions (login required)
View Item |