Fa’aliyah istiratijiyah "Artikulasi" fii ta’lim al lughah al ‘arabiyah litarqiyah maharah al kalam ladaay al thulaab fii al fashl al tsamin bi madrasah al mutawassithah al islamiyah nahdlatul ulama' "miftahulhudaa III" dawe quds al’am al dirasiy 2019/2020m (dirasah shabah tajribiatin)

Roja’i, Mohammad Syaifur (2019) Fa’aliyah istiratijiyah "Artikulasi" fii ta’lim al lughah al ‘arabiyah litarqiyah maharah al kalam ladaay al thulaab fii al fashl al tsamin bi madrasah al mutawassithah al islamiyah nahdlatul ulama' "miftahulhudaa III" dawe quds al’am al dirasiy 2019/2020m (dirasah shabah tajribiatin). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1 cover dan KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (783kB)
[img] Text
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4 BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5 BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf

Download (5MB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (822kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui kemampuan berbicara dalam pembelajaran bahasa Arab sebelum diterapkan strategi “Artikulasi” bagi siswa kelas VIII MTs Miftahul Huda III Lau Dawe Kudus. 2. Untuk mengetahui kemampuan berbicara dalam pembelajaran bahasa Arab sesudah menggunakan strategi “Artikulasi” untuk siswa kelas VIII MTs Miftahul Huda III Lau Dawe Kudus. 3. dan untuk mengetahui seberapa efektifnya Pembelajaran bahasa arab menggunakan strategi “Artikulasi” untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas VIII Mts Miftahul Huda III Lau Dawe Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan Pre-Eksperimental Designs, yaitu (One –Group Pretest-Posttest Design).. Adapun pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan tehnik observasi, tes dan dokumentasi. Metode analisis data dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji homogenitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. Hasil tes kemampuan siswa sebelum menggunakan strategi “Artikulasi” di kelas VIII yaitu 59,2. 2. Hasil tes kemampuan siswa sesudah menggunakan strategi “Artikulasi” di kelas VIII yaitu 81,6. Dan hasil hitung yang diperoleh dari nilai t˳ adalah 25,7 kemudian dibandingkan dengan ttabel untuk taraf signifikansi 5% adalah 1,708, maka diketahui nilai t˳ lebih besar dibandingkan dengan ttabel. Hal ini menunjukan adanya perbedaan yang signifikansi antara siswa VIII sebelum dan sesudah menggunakan strategi “Artikulasi” dalam meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Arab. 3. Penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan strategi “Artikulasi” dalam meningkatkan ketrampilan berbicara bahasa arab efektif dan bisa dilihat dari peningkatan nilai pretest dan postest

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektifitas strategi “Artikulasi”, Meningkatkan kemampuan Berbicara, Madrasah Tsanawiyah
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Oct 2021 02:24
Last Modified: 22 Oct 2021 02:24
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5524

Actions (login required)

View Item View Item