Tathbiqu al-Istirotijiyyah Tink Talk Write Bithoriqoti as-sam'iyyah Syafawiyyah Bistikhdami Kitabul Arobiyyah Litarqiyati Maharotil Kitabah Lada at-Thullab Fi al-fashl al-Chadi al-Asyir Fi al-Madrasah as-Tsanawiyyah al-Ahliyyah Riyadlotut Thalabah Sedan Fi as-Sanah ad-Dirosiyyah 2020-2021

Ishomuddin, Ishomuddin (2021) Tathbiqu al-Istirotijiyyah Tink Talk Write Bithoriqoti as-sam'iyyah Syafawiyyah Bistikhdami Kitabul Arobiyyah Litarqiyati Maharotil Kitabah Lada at-Thullab Fi al-fashl al-Chadi al-Asyir Fi al-Madrasah as-Tsanawiyyah al-Ahliyyah Riyadlotut Thalabah Sedan Fi as-Sanah ad-Dirosiyyah 2020-2021. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1 COVER - KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (883kB)
[img] Text
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (847kB)
[img] Text
4 BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5 BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (772kB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (913kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mendeskripsikan Penerapan Strategi TTW (Think-Talk-Write) dengan Metode Sam’iyah Syafawiyah dalam Buku Ajar Bahasa Arab untuk Meningkatkan Maharah Kitabah Bagi Kelas XI di Madrasah Aliyah Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang, 2) untuk mendeskripsikan problematika Penerapan Strategi TTW (Think-Talk-Write) dengan Metode Sam’iyah Syafawiyah dalam Buku Ajar Bahasa Arab untuk Meningkatkan Maharah Kitabah Bagi Kelas XI di Madrasah Aliyah Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan ditentukan melalui Purposive Sampling. Data dianalisis dengan cara mereduksi, memaparkan data dan penarikan kesimpulan. Kemudian untuk pengecekan keabsahan data, penulis menggunakan ketekunan pengamatan, triangulasi, dan pengecekan keakuratan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) Penerapan Strategi TTW (Think-Talk-Write) dengan Metode Sam’iyah Syafawiyah dalam Buku Ajar Bahasa Arab untuk Meningkatkan Maharah Kitabah Bagi untuk Meningkatkan Maharah Kitabah Bagi Kelas XI di Madrasah Aliyah Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang adalah dengan menyiapkan bacaaan, memahami bacaan, mempraktikan bacaan dan menulis bacaan, 2) Problematika Penerapan Strategi TTW (Think-Talk-Write) dengan Metode Sam’iyah Syafawiyah dalam Buku Ajar Bahasa Arab untuk Meningkatkan Maharah Kitabah Bagi Kelas XI di Madrasah Aliyah Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang meliputi: kurangnya daya ingat siswa, kurangnya pembiasaan bahasa, dan kondusifitas kelas yang tidak optimal

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi TTW, Metode Samiyah Syafawiyah, Kitabah
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 29 Oct 2021 01:59
Last Modified: 29 Oct 2021 01:59
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5570

Actions (login required)

View Item View Item