Ishomuddin, Ishomuddin (2021) Tathbiqu al-Istirotijiyyah Tink Talk Write Bithoriqoti as-sam'iyyah Syafawiyyah Bistikhdami Kitabul Arobiyyah Litarqiyati Maharotil Kitabah Lada at-Thullab Fi al-fashl al-Chadi al-Asyir Fi al-Madrasah as-Tsanawiyyah al-Ahliyyah Riyadlotut Thalabah Sedan Fi as-Sanah ad-Dirosiyyah 2020-2021. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1 COVER - KATA PENGANTAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Download (883kB) |
|
Text
3 DAFTAR ISI.pdf Download (847kB) |
|
Text
4 BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
5 BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6 BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
7 BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8 BAB V.pdf Download (772kB) |
|
Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (913kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mendeskripsikan Penerapan Strategi TTW (Think-Talk-Write) dengan Metode Sam’iyah Syafawiyah dalam Buku Ajar Bahasa Arab untuk Meningkatkan Maharah Kitabah Bagi Kelas XI di Madrasah Aliyah Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang, 2) untuk mendeskripsikan problematika Penerapan Strategi TTW (Think-Talk-Write) dengan Metode Sam’iyah Syafawiyah dalam Buku Ajar Bahasa Arab untuk Meningkatkan Maharah Kitabah Bagi Kelas XI di Madrasah Aliyah Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan ditentukan melalui Purposive Sampling. Data dianalisis dengan cara mereduksi, memaparkan data dan penarikan kesimpulan. Kemudian untuk pengecekan keabsahan data, penulis menggunakan ketekunan pengamatan, triangulasi, dan pengecekan keakuratan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) Penerapan Strategi TTW (Think-Talk-Write) dengan Metode Sam’iyah Syafawiyah dalam Buku Ajar Bahasa Arab untuk Meningkatkan Maharah Kitabah Bagi untuk Meningkatkan Maharah Kitabah Bagi Kelas XI di Madrasah Aliyah Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang adalah dengan menyiapkan bacaaan, memahami bacaan, mempraktikan bacaan dan menulis bacaan, 2) Problematika Penerapan Strategi TTW (Think-Talk-Write) dengan Metode Sam’iyah Syafawiyah dalam Buku Ajar Bahasa Arab untuk Meningkatkan Maharah Kitabah Bagi Kelas XI di Madrasah Aliyah Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang meliputi: kurangnya daya ingat siswa, kurangnya pembiasaan bahasa, dan kondusifitas kelas yang tidak optimal
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi TTW, Metode Samiyah Syafawiyah, Kitabah |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 01:59 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 01:59 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5570 |
Actions (login required)
View Item |