Ta'tsir namudzaj at-ta'lim as-sam'i al-fikri at-tikrari bi al-wasail al-muta'addidah 'ala itqoni al-mufrodat lada at-thullab fi al-fashl ats-tsamini bi al-madrasah al-mutawasithah al-islamiyah Hasyim Asy' ari 2 Kudus fi as sanah ad-dirasiyah 2020/2021

MUTTAQIYAH, IFADATUL (2021) Ta'tsir namudzaj at-ta'lim as-sam'i al-fikri at-tikrari bi al-wasail al-muta'addidah 'ala itqoni al-mufrodat lada at-thullab fi al-fashl ats-tsamini bi al-madrasah al-mutawasithah al-islamiyah Hasyim Asy' ari 2 Kudus fi as sanah ad-dirasiyah 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (548kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (748kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (826kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (678kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (741kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Auditory Intelectually Repetition (AIR) berbasis multimedia dapat mencapai kriteria ketuntasan minimum (KKM) di Madrasah Tsanawiyah Hasyim Asy’ari 2 Kudus, 2). Untuk mengetahui penguasaan mufradat siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Hasyim Asy’ari 2 Kudus, 3). Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan model pembelajaran Auditory Intelectually Repetition (AIR) berbasis multimedia terhadap penguasaan mufradat siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Hasyim Asy’ari 2 Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian pre-experimental design. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket dan tes yang diujikan pada responden dengan sampel sebanyak 22 peserta didik dari kelas VIII A. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling agar relevan dengan design penelitian yang digunakan. Metode analisis data yang dilakukan menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) penggunaan model pembelajaran Auditory Intelectually Repetition (AIR) berbasis multimedia di kelas VIII dikategorikan cukup baik dengan hasil rata-rata angket sebesar 63. 2) penguasaan mufradat siswa dengan menggunakan model pembelajaran Auditory Intelectually Repetition (AIR) berbasis multimedia memperoleh hasil rata-rata kelas sebesar 82 dengan ketuntasab klasikal yang dihasilkan sebesar 82,81%. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara model pembelajaran Auditory, Intelectually, Repetition Berbasis Multimedia terhadap peningkatan mufradat siswa kelas VIII di MTs NU Hasyim Asy’ari 2 Kudus dengan persamaan regresi yang dihasilkan yaitu Ỳ = 42,068 + 0,629x, dan mempunyai hubungan yang positif sebesar 0,586 yang dikategorikan ke dalam hubungan yang sedang. Berdasarkan hasil koefisien determinasi model pembelajaran Auditory Intelectually Repetition (AIR) berbasis multimedia memberikan kontribusi sebesar 34,33% terhadap penguasaan mufradat siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Hasyim Asy’ari 2 Kudus

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Auditory Intelectually Repetition (AIR), Multimedia, Mufradat
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 05 Nov 2021 02:08
Last Modified: 05 Nov 2021 02:08
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5685

Actions (login required)

View Item View Item