Achmad, Syihabudin (2021) Tathbiq Thariqah At Ta'liim At Ta'awani Bi Uslub At Ta'alum Al Khulliyah (The Learning Cell) Fii Ta'liim Al Lughoh Al 'Arabiyah Li Tarqiyah Al Mahaarah Al Kalaam Ladhay At Thullab Bi Madrasah Al Aaliyah Darul 'Ulum Qudus Sanah Dirasah 2019- 2020 M. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (390kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (344kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (408kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (461kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (426kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (576kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (393kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (367kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode kooperatif learning dengan menggunakan model pembelajaran “Learning Cell” di Madrasah Aliyah Darul Ulum Ngembalrejo Bae Kudus, mengetahui tingkat pemahaman siswa terhadap Maharah Kalam setelah penerapan metode kooperatif learning dengan model “Learning Cell”, dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam proses pembelajaran bahasa arab. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data sebagai berikut: metode wawancara untuk mengumpulkan data-data yang di ambil dari hasil wawancara dengan orang-orang yang ada di Madrasah Aliyah Darul Ulum, metode dokumentasi merupakan metode penelitian untuk mendapatkan data-data tentang Madrasah atau data tentang penerapan metode kooperatif learning dengan model “Learning Cell” dalam pembelajaran bahasa arab dan tingkat pemahaman siswa terhadap Maharah Kalam, serta mengetahui faktor pengahambat dan faktor pendukung. Hasil penelitian dalam penerapan metode kooperatif learning dengan model “Learning Cell” pada pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan pemahaman terhadap Maharah Kalam bagi Siswa di Madrasah Aliyah Darul Ulum Ngembalrejo Bae Kudus sebagai berikut: pada penerapan metode kooperatif learning dengan model “Learning Cell” disini terdapat 3 langkah yakni persiapan, pelaksanaan, dan penutup. Tingkat pemahaman siswa pada Maharah Kalam mengalami penimgkatan setelah penerapan metode kooperatif learning dengan model “Learning Cell”. Faktor pendukung adalah pembelajaran siswa di sekolah formal cukup banyak dan rata-rata para siswa memiliki pemahaman yang cukup baik terhadap Maharah Kalam. Faktor penghambat adalah latar belakang siswa yang berbeda dan kurangnya penguasaan siswa terhadap mufrodah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kooperatif Learning, Model pembelajaran “Learning cell”, Peningkatan Maharah Kalam |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 Nov 2021 03:44 |
Last Modified: | 25 Nov 2021 03:44 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5998 |
Actions (login required)
View Item |