Sudesi, Abdul Rohman (2021) Tathbiq manhaj allughot al arobiyah fi al ma'had roudlotul furqon al ummariyah qudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2.ABSTRAK.pdf Download (643kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI..pdf Download (617kB) |
|
Text
4. BAB I-.pdf Download (976kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (904kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (852kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kurikulum di pondok roudlotul furqon al umariyah kudus hingga faktor pendukung dan penghambatnya serta sistem pendidikan yang telah di terapkannya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan. Penelitian ini bersifat deskriptif yang sesui dengan fenomena yang di selidiki dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang secara langsung menggali informasi di lokasi penelitian yaitu di pondok roudlotul furqon al umariyah kudus. Adapun penenliti menggunakan Metode pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara serta dokumentasi. Adapun untuk validasi data, peneliti menggunakan trigulasi dan sumber referensi. Hasil dari penelitian yang dilakukan bahwa kurikulum bahasa arab pondok roudlotul furqon al umariyah kudus menggunakan kurikulum berbasis salaf yang menjadi sumber materi, pembelajaran hingga metode dalam setiap proses kegiatannya. Setiap kegiatan pondok roudlotul furqon al umariyah kudus peserta didik dibiasakan memahami materi yang diberikan oleh guru untuk menunjang kemampuan dan prestasi peserta didik. Beberapa kurikulum disesuikan dengan tingkat karakter kelas serta kemampuan peserta didik agar mampu mengikuti materi yang telah disampaikan. Adapun beberapa kelas dibutuhkan untuk membekali peserta didik setelah menyelesaikan studi di pondok roudlotul furqon al umariyah kudus. faktor pendorong implementasi kurikulum bahasa arab pondok roudlotul furqon al umariyah kudus adanya guru yang mumpuni dalam menggunakan berbagai metode, materi dan strategi pembelajaran yang sesuai serta interaksi yang baik antara guru dan siswa. Adapun faktor penghambat implementasi kurikulum bahasa arab kurangnya pengetahuan guru tentang sistem kurikulum bahasa arab
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kurikulum Salaf, Implementasi Kurikulum Bahasa Arab di Pondok Pesantren |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 06:33 |
Last Modified: | 15 Mar 2022 06:33 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6755 |
Actions (login required)
View Item |