Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan Dan Sistem Bagi Hasil Terhadap Keputusan Menabung Di Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah IAIN Kudus)

Pambudi, Funi Riyan (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan Dan Sistem Bagi Hasil Terhadap Keputusan Menabung Di Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah IAIN Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (893kB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (380kB)
[img] Text
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (754kB)
[img] Text
4 BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5 BAB II.pdf

Download (6MB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf

Download (7MB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (508kB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Terdapat berbagai faktor yang mempengaruhi seseorang untuk memutuskan menabung di bank syariah. Untuk itu, penelitian ini dilakukan guna mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, citra perusahaan dan sistem bagi hasil terhadap keputusan mahasiswa prodi perbankan syariah IAIN Kudus dalam menabung di bank syariah. Penelitian ini termasuk pada penelitian lapangan (field research). Penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif dan penelitian berlokasi di Kampus IAIN Kudus. Populasi yang dipakai adalah Mahasiswa prodi perbankan syariah IAIN Kudus dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data penelitian didapat melalui metode angket yang disebarkan kepada 85 responden. Data yang telah terkumpul kemudian diolah menggunakan alat bantu statistik aplikasi SPSS 23 menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan dilakukan uji f untuk mengetahui pengaruh variabel independen secara simultan atas variabel dependen serta uji t untuk mengetahui pengaruh variable independen secara parsial atas variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh posiif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa prodi perbankan syariah IAIN Kudus menabung di bank syariah. Hal ini diketahui melalui hasil uji t nilai thitung 4,460 lebih besar dari ttabel yakni 1,993 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Variabel citra perusahaan tidak pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa prodi perbankan syariah IAIN Kudus menabung di bank syariah. Hal ini diketahui melalui hasil uji t yang memiliki nilai thitung 686 yang nilainya lebih kecil dari ttabel yakni 1,993 dan nilai sig. 0,495 > 0,05. Variabel sistem bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa prodi perbankan syariah IAIN Kudus menabung di bank syariah. Hal ini diketahui melalui hasil uji t yang memiliki nilai thitung 3,544 yang nilainya lebih besar dari ttabel yakni 1,993 dan nilai sig. 0,001 < 0,05. Sementara pada uji f diketahui bahwa variabel Kualitas pelayanan, citra perusahaan dan sistem bagi hasil mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa prodi perbankan syariah IAIN Kudus menabung di bank syariah. Hal ini telah dibuktikan dengan Fhitung senilai 32,644 > Ftabel 2,72 dan nilai signifikan yang diperoleh adalah 0,000 < dari 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Sistem Bagi Hasil, Keputusan Menabung, Bank Syariah, Mahasiswa
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 10 May 2022 07:17
Last Modified: 10 May 2022 07:17
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6953

Actions (login required)

View Item View Item