Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim (Studi Pada Beras Lokal Toko Agung Lestari Desa Temulus)

Muslim, Maulina Shinta (2022) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim (Studi Pada Beras Lokal Toko Agung Lestari Desa Temulus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (268kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (310kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (559kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (646kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (467kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (693kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (213kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen muslim beras lokal di Toko Agung Lestari Desa Temulus. Jenis pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research) yang menggunakan sumber data primer. Pengambilan sampel dalam penelitian ini melalui metode accidental sampling dengan menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan 84 responden sebagai sampel dengan kriteria masyarakat daerah maupun luar daerah Desa Temulus yang membeli beras lokal. Sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara dan menyebar kuesioner kepada sejumlah responden. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis dengan bantuan SPSS’21. Hasil penelitian ini menunjuukkan hasil uji F diketahui bahwa antara kualitas produk, harag, dan lokasi secara bersama – sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen muslim. Hal ini dibuktikan dengan nilai fhitung > ftabel (18,111 > 2,72) dan nilai siginifikan 0,000 < 0,05. Selanjutnya berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa hasil analisis regresi secara parsial dengan melihat nilai thitung > ttabel dan taraf signifikan kurang dari 0,05. Dari uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk didapatkan nilai thitung > ttabel (3,633 > 1,990) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim beras lokal di Toko Agung Lestari Desa Temulus. Variabel harga didapatkan nilai thitung < ttabel (1,490 < 1,990) dan nilai signifikan 0,140 > 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim beras lokal di Toko Agung Lestari Desa Temulus. Dan variabel lokasi didapatkan nilai thitung > ttabel (2,770 > 1,990) dan nilai signifikan 0,007 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim beras lokal di Toko Agung Lestari Desa Temulus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 14 Nov 2022 06:26
Last Modified: 14 Nov 2022 06:26
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7681

Actions (login required)

View Item View Item