Khoirudin, Fandi (2016) تطبيق طريقة " Active Learning Gread Wind Blows " في تعليم اللغة العربية لترقية مهارة القراءة لدى الطلاب بمدرسة " مفتاح الفلاح" الاسلامية المتوسطة التابعة بجمعية نهضة العلماء جندانا داوى قدس للعام الدراسى 2015/ 2016(دراسة تجريبية) PENERAPAN METODE ACTIVE LEARNING GREAD WIND BLOWS DALAM PEMBALAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN MEMBACA BAGI SISWA DI MTs MIFTAHUL FALAH CENDONO DAWE KUDUS TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (STUDI EXPERIMENT). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
FILE 1 COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf Download (4MB) |
|
Text
FILE 4 BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
FILE 5 BAB II.pdf Download (5MB) |
|
Text
FILE 6 BAB III.pdf Download (3MB) |
|
Text
FILE 7 BAB IV.pdf Download (4MB) |
|
Text
FILE 8 BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pembelajaran membaca teks bahasa arab pada siswa sebelum menggunakan metode Active Learning Gread Wind Blows di MTs NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus, 2) untuk mengetahui pembelajaran membaca teks bahasa arab pada siswa sesudah menggunakan metode Active Learning Gread Wind Blows di MTs NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus, 3) untuk mengetahui sejauh mana efektifitas penggunaan metode Active Learning Gread Wind Blows dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatan keterampilan membaca siswa di MTs NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian experimen, dan menggunakan pendekatan kuantitatif dikarenakan data penelitian berupa angka-angka dan analisisnya menggunakan statistik. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan melalui metode observasi, dokumentasi, dan tes.. Adapun hasil penelitian menunjuk\kan bahwa 1) Penerapan Metode metode Active Learning Gread Wind Blows untuk meningkatkan krampilam membaca pada siswa di MTs NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus adalah pada kategori “baik” Hal ini dapat dilihat dari mampunya siswa dalam memahami makna bacaan dan dan merasa senang dalam pembelajaran,dan dapat dilihat juga dari rata-rata nilai observasi aktivitas psikomotorik yaitu111,8 dan rata-rata efektifitas 113,6. 2) Rata-rata nilai siswa MTs NU Miftahul Falah sebelum memakai metode Active Learning Gread Wind Blows yaitu 72,63 adapun setelah memakai memakai metode Active Learning Gread Wind Blows yaitu 79,2, 3) Berdasarkan pada analisis kuantitatif dari hasil penelitian menujukkan bahwa hipotesis yang berbunyi “ada pengaruh keefektifitasan dalam penggunaan metode Active Learning Gread Wind Blows terhadap peningkatan keterampilan membaca teks Arab siswa kelas Delapan di siswa MTs NU Miftahul Falah”. Dapat diterima kebenarannya pada taraf signifikan 5% dalam analisis uji hipotesis diketahui bahwa r hitung>r tabel yaitu (9,021 > 2,00) sehingga regresinya adalah Signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan Metode Active Learning Gread Wind Blows; dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan Keterampilan Membaca |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 12 Mar 2017 02:48 |
Last Modified: | 12 Mar 2017 03:21 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/794 |
Actions (login required)
View Item |