Al Fauzi, Muhammad Faris (2022) Pengaruh Periklanan, Citra Merek, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Handphone Merek Samsung (Studi Kasus pada Tanama Cell, Kelet Jepara). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (296kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (278kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (384kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (449kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (354kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (420kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (295kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (312kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji Pengaruh Periklanan, Citra Merek, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Handphone Merek Samsung (Studi Kasus pada Tanama Cell, Kelet Jepara). Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini ialah (field research) atau penelitian lapangan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian HP Samsung di Tanama Cell. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dengan bantuan program olah data SPSS. Hasil penelitian dari variabel periklanan dapat disimpulkan bahwa, nilai thitung sebesar 2,928 > 1,988 dan nilai signifikansi pada variabel Periklanan sebesar 0,004 < 0,05, sehingga HO ditolak dan H1 diterima. Maka variabel Periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada handphone merek samsung di tanama cell kelet jepara. Variabel citra merek dapat disimpulkan bahwa, nilai thitung sebesar 1,702 < 1,988 dan nilai signifikansi pada variabel Citra Merek sebesar 0,092 > 0,05, sehingga HO diterima dan H2 ditolak. Maka variabel Citra Merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada handphone merek samsung di tanama cell kelet jepara. Variabel kualitas pelayanan dapat disimpulkan bahwa, nilai thitung sebesar 4,349 > 1,988 dan nilai signifikansi pada variabel Kualitas Pelayanan sebesar 0,000 < 0,05, sehingga HO ditolak dan H3 diterima. Maka variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada handphone merek samsung di tanama cell kelet jepara. Sementara pada uji f diketahui bahwa variabel periklanan, citra merek dan kualitas pelayanan secara simultan memberi pengaruh atas keputusan pembelian pada handphone merek samsung di tanama cell kelet jepara. Berdasarkan hasil pengujian, nilai fhitung dinilai sebesar 52,730 dan sig. 0,000.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Periklanan, Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, Komunikasi, Transportasi > Perdagangan 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis Bisnis 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat > Periklanan Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat > Periklanan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 28 Feb 2023 06:29 |
Last Modified: | 28 Feb 2023 06:29 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8783 |
Actions (login required)
View Item |