Tatbiq almadkhal al'iinsanii fi ta'lim maharah alqira'ah litasyji' al thulab al fashl al saabi' min madrasah nurul hudaa al mutawasithat al'iislamiyah lil 'am aldirasiy 2022\2021m

Sutrisno, Sutrisno (2022) Tatbiq almadkhal al'iinsanii fi ta'lim maharah alqira'ah litasyji' al thulab al fashl al saabi' min madrasah nurul hudaa al mutawasithat al'iislamiyah lil 'am aldirasiy 2022\2021m. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (433kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (523kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (873kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (929kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (747kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (779kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (607kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (609kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjawab persoalan-persoalan yang terjadi dalam proses pembelajaran bahasa Arab di kelas VII MTs Nurul Huda dengan menggunakan pendekatan humanistic. Dengan penelitian ini diharapkan dapat memberikan solusi kepada semua pihak dalam pembelajaran bahasa Arab umumnya, dan khususnya MTs Nurul Huda sebagai tempat dilakukannyya penelitian ini. Penelitian dalam skripsi ini termasuk jenis penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan (observasi), wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis data yang dilakukan penulis adalah analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1). implementasi pendekatan humanistik dalam pembelajaran bahasa Arab di kelas VII MTs Nurul Huda Rembang, dari hasil penelitian yang dilakukan peneeliti, peneliti menyimpulkan bahawa proses pembelajaran bahasa Arab yang berlangsung menggunakan pendekatan humanistic yang diterapkan dengan metode belajar konseling, metode guru diam (the silence way), dan metode sugestopedia. 2). Faktor pendukung dalam implementasi pendekatan humanistik yaitu faktor lingkungan dan siswa dapat diajak kerjasama dalam pembelajaran. Adapun beberapa faktor hambatan terkait implementasi pendekatan humanistic yaitu kurangnya fasilitas media dan sumber belajar yang memadai di madrasah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAlam, Zulham Qudsi FarizalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Pendekatan Humanistik, Pembelajaran Bahasa Arab
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 15 Mar 2023 03:13
Last Modified: 15 Mar 2023 03:13
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9226

Actions (login required)

View Item View Item