Ta'tsir Kifa'ah al Thullab al Dha'atiat 'ala al Tahsil al Dirasy fi Madat al Lughah al 'Arabiyyah Lada Thullab al Shaf al Hadi 'Asyara fi Madrasah Ihya'ul Ulum Pati al Sanah al Dirasiyah 2022/2023

Khotimah, Nadiah Husnul (2022) Ta'tsir Kifa'ah al Thullab al Dha'atiat 'ala al Tahsil al Dirasy fi Madat al Lughah al 'Arabiyyah Lada Thullab al Shaf al Hadi 'Asyara fi Madrasah Ihya'ul Ulum Pati al Sanah al Dirasiyah 2022/2023. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (893kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (343kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (276kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (401kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (538kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (410kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (594kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (277kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (362kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Baimana efikasi diri siswa terhadap prestasi belajar bahasa Arab, (2) Bagaimana prestasi belajar bahasa arab siswa, (3) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara efikasi diri terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa arab kelas XI di MA Ihyaul Ulum Pati. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan teknik pengumpulan data berupa angket dan tes. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MA Ihyaul Ulum Pati. Metode analisa data dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana dengan melihat pengaruhnya melalui uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Efikasi diri siswa tehadap prestasi belajar bahasa arab kelas XI MA Ihyaul Ulum Pati dalam kategori sedang (2) Prestasi Belajar bahasa Arab kelas XI MA Ihyaul Ulum Pati dalam kategori cukup atau sedang, (3) Terdapat pengaruh positif antara efikasi diri terhadap prestasi belajar siswa kelas XI MA Ihyau Ulum Pati dengan melihat hasil perhitungan Nilai t hitung diperoleh sebesar 8,889 > dari t tabel sebesar 1,987 atau taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Semakin tinggi efikasi diri yang dipunyai siswa akan membawa pengaruh yang tinggi juga prestasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab dan sebaliknya apabila efikasi diri yang dipunyai siswa rendah maka akan membawa pengaruh yang rendah juga prestasi belajar pada mata pelajaran bahasa arab.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAlam, Zulham Qudsi FarizalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Self Efficacy, Prestasi Belajar, Pembelajaran Bahasa Arab
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Aktivitas Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Mar 2023 03:53
Last Modified: 30 Mar 2023 03:53
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9547

Actions (login required)

View Item View Item