Instagram sebagai Media Penyampai Pesan Dakwah ( Studi Kasus pada Akun Instagram @islamidotco)

Khusnah, Faziatul (2022) Instagram sebagai Media Penyampai Pesan Dakwah ( Studi Kasus pada Akun Instagram @islamidotco). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (343kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (604kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (990kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (288kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (275kB)

Abstract

Penelitian yang dilatarbelakangi dengan adanya keresahan yang dirasakan peneliti ketika melihat search media sosial instagram berisikan konten yang cendurung menuju kepada hal mudharat. Bisa dilihat setiap individu ketika mengakses media sosial Instagram hal kebaikan yang dirasa luntur pada saat ini. Sehingga penelitian ini dilakukan guna mengkaji hal baik dalam instagram dan penelitian ini mampu menjawab rumusan masalah seperti pesan dakwah apa yang bisa diambil dari akun instagram serta instagram sebagai media penyampai pesan dakwah yang dikaji melalui akun instagram @islamidotco. Jenis penelitian yang digunakan termasuk penelitian analisis isi dengan menggunakan metode pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian merupakan akun instagram dengan muatan dakwah @islamidotco. Sumber data memuat dua kategori yaitu data primer dari pengelola akun instagram @islamidotco dan followers instagram @ islamidotco. Data sekunder bersumber dari dokumen dan unggahan dalam akun @islamidotco. Penelitian ini menghasilkan dari hasil observasi pesan dakwah yang disampaikan dalam akun instagram @islamidotco mencakup Empat yakni syariat, muamalah, akidah, dan akhlak. Akun instagram @islamidotco sebagai akun penyampai pesan dakwah melalui wawancara kepada beberapa followers bahwa instagram @islamidotco bisa dijadikan sebagai akun yang bisa konsisten dalam menyampaikan pesan dakwah dan materinya mampu untuk dipahami.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuciati, SuciatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Media Sosial Instagram, Pesan Dakwah, Efektivitas
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 12 Apr 2023 06:11
Last Modified: 12 Apr 2023 06:11
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9684

Actions (login required)

View Item View Item