Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen pada Home Industri Mubarrok Dalam Persepektif Islam

Lana, Nala Risqi (2023) Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen pada Home Industri Mubarrok Dalam Persepektif Islam. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (267kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (292kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (474kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (743kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (417kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (656kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (354kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (383kB)

Abstract

Tujuan dari dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Batu Bata Merah Mubarrok. Penelitian ini menggunakan jenis kerja lapangan (field reseach) dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang ada dalam penelitian ini seluruh konsumen yang ada di Home Industri Mubarrok dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Teknik penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan menentukan ukuran menggunakan Accidental sample. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji prasyarat uji multikoloneoritas, uji heterokedastisitas, uji normalitas, dan uji autokorelasi. Selanjutnya untuk analisis data menggunakan uji regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa desain produk kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga berpengaruh positip dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dapat dibuktikan dengan uji t parsial dengan hasil yang menunjukan t hitung lebih besar dari t tabel dan signifikan dibawah 0,5 pada setiap variabelnya. Variabel desain produk (X1) t hitung > t tabel ( 2,320 >1,985) dan nilai sig. 0,23<0,05. Dengan demikian hasil tersebut berarti desain produk berpengaruh positip dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk (X2) t hitung > t tabel ( 3,982 >1,985) dan nilai sig. 0,00<0,05. Dengan demikian hasil tersebut berarti kualitas produk berpengaruh positip dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan (X3) t hitung > t tabel ( 6,379 >1,985) dan nilai sig. 0,00<0,05. Dengan demikian hasil tersebut kualitas pelayanan berpengaruh positip dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen, dan harga (X4) t hitung > t tabel ( 3,414 >1,985) dan nilai sig. 0,04 <0,05. Dengan demikian hasil tersebut berarti harga berpengaruh positip signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan analisis uji F didapat F hitung lebih besar dari F tabel dengan skor 82,190>2,70 serta skor sig 0,00 < 0,05. Dengan ini dapat disimpulkan Ho ditolak Ha diterima yang berararti bahwa variabel independen desain produk, kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga secara stimultan berefek positip dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Home industri mubarrok.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorCahyadi, Iwan FahriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Konsumen
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 May 2023 01:34
Last Modified: 16 May 2023 01:34
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9996

Actions (login required)

View Item View Item