Zahro, Aulina (2023) Increasing Students’ Vocabulary Through English Songs at SMK N 1 Kalinyamatan. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (864kB) |
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (363kB) |
|
Text
3. CONTENTS.pdf Download (364kB) |
|
Text
4. CHAPTER I.pdf Download (372kB) |
|
Text
5. CHAPTER II.pdf Download (493kB) |
|
Text
6. CHAPTER III.pdf Download (450kB) |
|
Text
7. CHAPTER IV.pdf Download (458kB) |
|
Text
8. CHAPTER V.pdf Download (321kB) |
|
Text
9. REFERENCES.pdf Download (357kB) |
Abstract
Penelitian dengan judul "Increasing Students’ Vocabulary Through English songs at SMK N 1 Kalinyamatan". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab beberapa masalah yang telah dirumuskan oleh peneliti, (1) bagaimana cara guru meningkatkan kosakata siswa melalui lagu, (2) bagaimana respon siswa belajar dengan lagu berbahasa Inggris, (3) apa saja kendala ketika siswa SMK N 1 Kalinyamatan belajar dengan lagu berbahasa Inggris, (4) apa saja tantangan guru dalam meningkatkan kosakata siswa melalui lagu berbahasa inggris. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif berdasarkan fenomena dan fakta di lapangan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research), fokus penelitian ini adalah meningkatkan kosakata siswa dengan cara mengajar menggunakan lagu berbahasa Inggris. Dalam pengecekan keabsahan data melalui teknik triangulasi, membandingkan data primer dan sekunder yang telah diperoleh, serta mencocokkan dengan teori, kenyataan, dan hasil wawancara dari narasumber. Cara menganalisis data dalam penelitian ini dengan mengelompokkan data-data yang terkumpul melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Adapun hasil dalam penelitian ini adalah (1) guru meningkatkan kosakata siswa melalui lagu. Pertama, siswa mendengarkan dan memperhatikan lagu yang diputar oleh guru mereka melalui proyektor yang terhubung dengan laptop dan pengeras suara. Kedua, guru membagikan tes dan meminta siswa untuk mengerjakan tes untuk melengkapi lirik yang rumpang dan menyusun kata acak. Ketiga, guru meminta siswa mengumpulkan hasil tes. (2) tanggapan siswa SMK N 1 Kalinyamatan belajar dengan lagu berbahasa Inggris. Pertama, memberikan suasana yang menyenangkan. Kedua, meningkatkan motivasi dan semangat belajar bahasa Inggris. Ketiga, memperluas kosakata bahasa Inggris dan menambah perbendaharaan kata. (3) hambatan ketika Siswa SMK N 1 Kalinyamatan belajar dengan lagu berbahasa Inggris. Pertama, beberapa siswa mengalami kesulitan dalam mendengarkan lagu dan kemudian menulis dalam bahasa Inggris. Kedua, kesulitan dalam pengucapan dan intonasi, karena siswa tidak terbiasa mendengar aksen dan dialek yang berbeda. Ketiga, kesulitan dalam rhytm atau tempo lagu. (4) tantangan guru dalam meningkatkan kosakata siswa melalui lagu berbahasa inggris, pertama, beberapa siswa tidak memperhatikan saat pembelajaran berlangsung, kedua, beberapa siswa tidak menyukai lagu berbahasa Inggris, ketiga, siswa memiliki karakter yang bervariasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Vocabulary, English Songs | ||||||
Subjects: | Bahasa > Bahasa Inggris Bahasa > Bahasa Inggris > Tata Bahasa Inggris |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris (BI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 22 Oct 2023 07:25 | ||||||
Last Modified: | 22 Oct 2023 07:25 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11335 |
Actions (login required)
View Item |