Husniyati, Ifta (2023) Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2018-2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (554kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (265kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (195kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (678kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (744kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (528kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (533kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (195kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (373kB) |
Abstract
Perkembangan bisnis setelah masa pandemi Covid 19 banyak terjadi penurunan dalam pembelian suatu produk oleh pelanggan. Pebisnis dituntut untuk menciptakan strategi melalui digital marketing sehingga dapat menyebar di kalangan kaum remaja millennial serta memiliki varian produk yang berkualitas baik dan mempunyai harga yang terjangkau di kalangan mahasiswi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel digital marketing, kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening baik secara simultan ataupun parsial. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Tahun 2018-2021. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden adalah 96 responden menggunakan metode non probability sampling. Teknik Pengumpulan data yang dipakai adalah menggunakan kuesioner dengan memakai pengukuran skala likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrument (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas), dan uji hipotesis (uji regresi liniear berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi) menggunakan media SPSS. Hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang pertama, digital marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian berdasarkan uji hipotesis diperoleh nilai thitung sebesar 3,159 dan ttabel sebesar 1,986 dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,05. Kedua, kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian berdasarkan uji hipotesis diperoleh nilai thitung sebesar 2,330 dan ttabel sebesar 1,986 dengan nilai signifikansi 0,022 < 0,05. Ketiga, harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian berdasarkan uji hipotesis diperoleh nilai thitung sebesar 2,018 dan ttabel sebesar 1,986 dengan nilai signifikansi 0,046 < 0,05. Keempat, hubungan digital marketing, kulitas produk dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan nilai Fhitung sebesar 16,690 dan Ftabel 2,70 serta nilai signifikan = 0,000 < 0,05. Nilai R square yang diperoleh sebesar 35,2%. Nilai ini menunjukkan digital marketing, kualitas produk dan harga memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 35,2%. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa digital marketing, kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2018-2021.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 26 Oct 2023 06:55 | ||||||
Last Modified: | 26 Oct 2023 06:55 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11407 |
Actions (login required)
View Item |