Pengaruh Inovasi, Jiwa Kewirausahaan dan Strategi Marketing Mix Perspektif Syariah terhadap Keberhasilan Usaha (Studi UKM Camilan di Kecamatan Gembong)

Ahsin, M. Badrudin (2023) Pengaruh Inovasi, Jiwa Kewirausahaan dan Strategi Marketing Mix Perspektif Syariah terhadap Keberhasilan Usaha (Studi UKM Camilan di Kecamatan Gembong). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover-Kata Pengantar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (153kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh inovasi terhadap keberhasilan usaha UKM camilan di Kecamatan Gembong. Untuk menguji secara empiris pengaruh jiwa keriwausahaan terhadap keberhasilan usaha UKM camilan di Kecamatan Gembong. Untuk menguji secara empiris pengaruh strategi marketing mix perspektif Syariah terhadap keberhasilan usaha UKM camilan di Kecamatan Gembong. Untuk menguji secara empiris pengaruh inovasi, jiwa keriwausahaan dan strategi marketing mix perspektif Syariah terhadap keberhasilan usaha UKM camilan di Kecamatan Gembong. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 81 UKM. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh inovasi terhadap keberhasilan usaha UKM Camilan Gembong. Hal ini didasari pada nilai t hitung sebesar 3,922 yang lebih besar dari t tabel 1,99125 serta nilai koefisien signifikansi sebesar 0,008 yang lebih kecil dari 0.05. Terdapat pengaruh jiwa kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha UKM Camilan Gembong. Hal ini didasari pada nilai t hitung sebesar 2,953 yang lebih besar dari t tabel 1,99125 serta nilai koefisien signifikansi sebesar 0,004 yang lebih kecil dari 0.05. Terdapat pengaruh strategi marketing mix perspektif syariah terhadap keberhasilan usaha UKM Camilan Gembong. Hal ini didasari nilai t hitung sebesar 2,383 yang lebih besar dari t tabel 1,99125 serta nilai koefisien signifikansi sebesar 0,017 yang lebih kecil dari 0.05. Terdapat pengaruh inovasi, jiwa keriwausahaan dan strategi marketing mix perspektif Syariah berpengaruh terhadap keberhasilan usaha UKM camilan di Kecamatan Gembong. Hal ini didasari pada nilai F hitung 16,052 yang lebih besar dari F tabel 2,72 serta nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIsmayawati, AnyUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Inovasi, Jiwa Kewirausahaan, Strategi Marketing Mix Perspektif Syariah, Keberhasilan Usaha
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Nov 2024 03:35
Last Modified: 21 Nov 2024 03:35
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12674

Actions (login required)

View Item View Item