Keputusan Pembelian Produk pada E-Commerce Shopee: Ditinjau dari E-WOM Credibility, E-WOM Attitude, E-WOM Quantity, dan E-WOM Format (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Kudus Angkatan 2019 – 2020)

Salsabiela, Tasya (2023) Keputusan Pembelian Produk pada E-Commerce Shopee: Ditinjau dari E-WOM Credibility, E-WOM Attitude, E-WOM Quantity, dan E-WOM Format (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Kudus Angkatan 2019 – 2020). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (325kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (348kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (704kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (729kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (604kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (295kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (532kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen yaitu E-WOM Credibility, E-WOM Atttitude, E-WOM Quantity, dan E-WOM Format terhadap keputusan pembelian produk pada e-commerce Shopee. Studi kasus penelitian ini pada Mahasiswa IAIN Kudus angkatan 2019-2020. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui google form. Populasi yang dipilih untuk penelitian ini yaitu mahasiswa IAIN Kudus. Adapun sampel dalam penelitian ini ditentukan menggunakan teknik non probability sampling dengan menggunakan metode pendekatan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan alat bantu Statistical Package For Social Sciencess (SPSS) 20. Hasil dari penelitian ini E-WOM Credibility, E-WOM Attitude, dan E-WOM Format berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada e-commerce Shopee. Sedangkan E-WOM Quantity tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada e-commerce Shopee.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSupriyanto, AgusUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: E-WOM Credibility, E-WOM Attitude, E-WOM Quantity, E-WOM Format, dan Keputusan Pembelian
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 20 Jan 2025 08:15
Last Modified: 20 Jan 2025 08:15
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13302

Actions (login required)

View Item View Item