ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NASABAH MENABUNG DAN STRATEGI BERSAING DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH MENABUNG DI KSPS BMT LOGAM MULIA CABANG KLAMBU

SU’ADAH, NOOR LAILI (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NASABAH MENABUNG DAN STRATEGI BERSAING DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH MENABUNG DI KSPS BMT LOGAM MULIA CABANG KLAMBU. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER .pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (651kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (433kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (741kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (299kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (827kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (222kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah menabung dan strategi yang digunakan untuk meningkatkan jumlah nasabah. Di dalam penelitain ini terdapat tiga permaalahan, yaitu (1) faktor yang mempengaruhi nasabah menabung. (2) strategi yang dilakukan untuk meningkatkan jumlah nasabah. (3) kendala yang dialami saat meyakinkan nasabah. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research) dan pendekatan penelitian kualitatif, dimana dalam penelitian ini dilakukandengan menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi, dokumentasidan wawancara yang diperoleh dari Manajer Cabang, Manajer Marketing dan para Nasabah di KSPS BMT Logam Mulia Cabang Klambu. Dananalisis datanya menggunakan teknik reduksi data, penyajian data dankesimpulan. Hasil dari penelitian ini sebagai berikut: (1) faktor yang paling dominan diantara variabel pelayanan, variabel produk, variabel bagi hasil dan variabel lokasi adalah variabel pelyanan. (2) Strategi pemasaran yang dibuat oleh KSPS BMT Logam Mulia Cabang Klambu dalam meningkatkan jumlah nasabah yakni dengan pelayanan, perencanaan produk dan promosi dengan personal seling. (3) Kendala yang dialami KSPS BMT Logam Mulia Cabang Klambu dalam mempengaruhi nasabah untuk menabung adalah adanya daya saing dengan lembaga lain dan promosi dengan personal selling yang menjadi kendala ini adalah waktu yang tidak maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Faktor Menabung; Strategi Bersaing; KSPS BMT Logam Mulia Cabang Klambu
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 01 Jul 2019 01:35
Last Modified: 01 Jul 2019 01:35
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2720

Actions (login required)

View Item View Item