Ta'tsir Al-wasilah At-ta'limiyah At-tafa'uliyyah Barnamij Lectora Inspire 'Ala Dawafi' Ta'allumi Al-lughoh Al-'arabiyah Lada At-thullab Fi Al-fashl As-sabi' Bi Madrasah Al-Istiqomah Al-mutawassithoh Al-islamiyah Bi Bathi Fi As-sanah Ad-dirosiyyah 2020/2021

Azizah, Faiz Ainul (2021) Ta'tsir Al-wasilah At-ta'limiyah At-tafa'uliyyah Barnamij Lectora Inspire 'Ala Dawafi' Ta'allumi Al-lughoh Al-'arabiyah Lada At-thullab Fi Al-fashl As-sabi' Bi Madrasah Al-Istiqomah Al-mutawassithoh Al-islamiyah Bi Bathi Fi As-sanah Ad-dirosiyyah 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1 COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (748kB)
[img] Text
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (771kB)
[img] Text
4 BAB I.pdf

Download (991kB)
[img] Text
5 BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (738kB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (798kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran interaktif lectora inspire terhadap motivasi belajar Bahasa Arab siswa kelas VII Madarasah Tsanwaiyah Al-Istiqomah Pati pada tahun ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah pre-experimental design dengan bentuk One Group Pretest Posttest Design. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 27 siswa dan pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik sampling jenuh. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode angket. Data dari 16 siswa yang bersedia mengisi angket motivasi belajar dianalisis dengan uji normalitas dan uji hipotesis menggunakan uji paired sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh media pembelajaran interaktif lectora inspire terhadap motivasi belajar bahasa arab siswa kelas VII Madarasah Tsanwaiyah Al-Istiqomah Pati pada tahun ajaran 2020/2021. Hal ini bisa dilihat dari hasil uji paired sample t-test pada pretest dan postest angket motivasi belajar dengan nilai sig. 0,208. Nilai ini lebih besar dari 0,05 sehingga hipotesis nol diterima dan hipotesis alternatif ditolak. Selama melakukan penelitian, siswa menunjukkan sikap yang kurang aktif pada pembelajaraan bahasa arab yang sedang berlangsung. Sebagian siswa tidak memerhatikan atau mengabaikan pembelajaran. Dan sebagian lagi tidak tergabung dalam grup Whatsapp sehingga tidak mengikuti pembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Interaktif, Lectora Inspire, Motivasi Belajar Bahasa Arab
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Nov 2021 02:06
Last Modified: 18 Nov 2021 02:06
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5912

Actions (login required)

View Item View Item