Kasanah, Nur (2021) Pengaruh Kebutuhan Dan Gaya Hidup Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Pusat Jims Honey Desa Pancur, Kec. Mayong, Kab. Jepara). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
01. COVER.pdf Download (911kB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (322kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (311kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (381kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (530kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (449kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (524kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (349kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (312kB) |
Abstract
Pertumbuhan di bidang fashion (tas, dompet, jam tangan) dalam beberapa tahun ini mengalami perkembangan yang sangat signifikan sehingga membuat persaingan pasar semakin ketat. Perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan dipengaruhi beberapa faktor diantaranya kebutuhan dan gaya hidup. Jims Honey merupakan salah satu produk di bidang fashion yang baru hits dikalangan remaja atau dewasa. Permasalahan dalam penelitian ini adalah meningkatnya gaya hidup akan tingginya tingkat kebutuhan, sehingga konsumen tidak hanya mementingkan gaya hidupnya saja namun juga mementingkan kebutuhan yang lainnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini menggunakan (field research). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Sampling Insidental, dimana penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel apabila di rasa cocok sebagai sumber data. Maka jumlah sampel yang digunakan sebesar 100 sampel dari seluruh populasi yang ditentukan dengan metode sampel insidetal. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi berganda dengan bantuan program olah data SPSS versi 16.0 for windows. Dari hasil penelitian dan analisis yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan kebutuhan terhadap keputusan pembelian pada produk Jims Honey dan tidak terdapat pengaruh positif yang signifikan gaya hidup terhadap keputusan pembelian pada produk Jims Honey. Secara simultan terdapat pengaruh antara kebutuhan dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian pada produk Jims Honey. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa penelitian ini memiliki kontribusi variabel independet terhadap keputusan pembelian sebesar 15,6%
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebutuhan, Gaya Hidup, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 03:07 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 03:07 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6090 |
Actions (login required)
View Item |