Pengaruh Life style, Persepsi Harga, dan Atmosfer Toko Terhadap Pembelian Impulsif Studi Kasus Millenia Cellular Kudus

Fernanda, M Adam (2022) Pengaruh Life style, Persepsi Harga, dan Atmosfer Toko Terhadap Pembelian Impulsif Studi Kasus Millenia Cellular Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover - Kata Pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (712kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (476kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (769kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (705kB)

Abstract

Pada zaman yang serba modern seperti sekarang ini bisnis usaha ritel berkembang begitu pesat di Indonesia, terbukti dengan semakin menjamurnya keberadaan toko-toko ritel. Banyak faktor yang mempengaruhi pembelian diantaranya yaitu Life style, Persepsi Harga, dan Atmosfer Toko. Penelitian ini bertujuan guna menganalisis pengaruh life style terhadap pembelian impulsif, pengaruh persepsi harga terhadap pembelian impulsif, dan pengaruh atmosfer toko terhadap pembelian impulsif. Populasi kali ini merupakan mayarakat kudus dan sekitarnya yang pernah melakukan pembelian di Millenia Cellular Kudus dan dalam pengumpulan data dengan cara pnyebaran kuisioner terhadp responden. Teknik penyebaran dilakukan melalui whatsapp secara langsung jumlah 96 orang responden. Untuk teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan analisis statistik menggunakan program olah data IBM SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan pada Life style berpengaruh rhadap pembelian impulsif dimana nilai thitung>ttabel yaitu (1,830>1,660) dengan nilai signifikasi 0,045 dimana nilai tersebut lebih kecil dari 0,05. Persepsi Harga berpengaruh terhadap pembelian impulsif dimana nilai thitung> ttabel (1,751>1,660) dengan nilai signifikasi 0,037dimana nilai tersebut lebih kecil dari 0,05. Atmosfer tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif Toko dimana nilai thitung< ttabel (1,583<1,660) dengan nilai signifikasi 0,179 dimana nilai tersebut lebih besar dari 0,05. Life style, Persepsi Harga, Atmosfer Toko berpengaruh secara simultan terhadap pembelian impulsif. Dengan hasil uji f F hitung > F tabel (2,754 > 2,14) sehingga dapat disimpulkan bahwa gaya hidup, wawasan nilai, dan iklim toko secara positif mempengaruhi pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Life style, Persepsi Harga, Atmofer Toko, dan Pembelian Impulsif
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Dec 2022 01:49
Last Modified: 28 Dec 2022 01:49
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8062

Actions (login required)

View Item View Item