Irawati, Mellia (2022) Penggunaan Media Biblioteraphy Melalui “Wattpad” Dalam Layanan Konseling Kognitif Berbasis Islami Untuk Menjaga Kesehatan Mental Di MTs Hidayatul Mustafidin Lau. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (269kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (352kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (319kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (602kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (531kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (702kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (218kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (288kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan bahwa peneliti ingin menganalisis perkembangan kesehatan mental peserta didik melalui layanan konseling kognitif islam mengunakan metode Biblioterapy berbasis Wattpad, melaksanakan pembinaan kesehatan jiwa dalam pelayanan konseling kognitif Islam melalau metode biblioterapy berbasis Wattpad dan mengetahi seberapa efisien penggunaan layanan konseling kognitif islam dengan metode biblioterapy melalui Wattpad. Metodologi yang dipakai dalam penulisan ini adalah dengan menggunakan metode pengembangan R&D (Research and Development), dengan pendekatan kuantitatif yaitu variabel pertama, layanan konseling kognitif islam dan yang kedua, kesehatan mental siswa MTs hidayatul Mustafidin Kudus. Adapun pengumpulan data dala penelitian ini adalah angket, data hasil penelitian dianalisis secara kuantitatif dengan uji statistic SPSS. 15.0 Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Penggunaan Media Biblioterapy Menggunakan “Wattpad” Dengan Layanan Konseling Konitif Islami Untuk Menjaga Kesehatan Mental Siswa di MTs Hidayatul Mustafidin Lau sebagai berikut: penelitian pengembangan ini menghasilkan sebuah produk berupa media kesehatan mental berbasis Wattpad. Dalam pengembangan media ini peneliti mencoba membuat terobosan dengan membuat novel dan materi kesehatan mental. dari hasil sebelum membaca novel kesehatan mental di dapatkan nilai respon siswa dengan rata-rata 29,5% dan setelah membaca novel kesehatan mental rata-rata respon siswa 45,4%, maka dapat dikatakan bahwa ada perbedaan antara siswa sebelum membaca novel dan sesudah membaca novel tentang kesehatan mental. sehingga dapat dikatakan bahwa siswa yang membaca novel kesehatan mental telah merubah pola pikir dan pendangannya mengenai suatu masalah yang sedang di hadapi. Maka pelayanan konseling kognitif berbasis islam dapat dikatakan konvesioanal dalam mengedukasi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Wattpad, Layanan Konseling Kognitif Islam, Kesehatan Mental |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 02:20 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 02:20 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8538 |
Actions (login required)
View Item |