مشاكل تعليم مهارة الكالم يف ال فصل الثامن ابملدرسة املتوسطة اإلسالمية هنضة العلماء مطالع اهلدى كيبوك بقدس للسنة الدراسية ٢٠٢٢- ٢٠٢٣

Himawan, Jellen (2023) مشاكل تعليم مهارة الكالم يف ال فصل الثامن ابملدرسة املتوسطة اإلسالمية هنضة العلماء مطالع اهلدى كيبوك بقدس للسنة الدراسية ٢٠٢٢- ٢٠٢٣. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (748kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (446kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (399kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (547kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (679kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (478kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (689kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (336kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (369kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pelaksanaan Pembelajaran Bahasa Arab Maharah Kalam Kelas VIII Di Mts Matholi’ul Huda Gebog Kudus,2) faktor Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Maharah Kalam Kelas VIII Di Mts Matholi’ul Huda Gebog Kudus،3) upaya guru dalam mengatasi Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Maharah Kalam Kelas VIII Di Mts Matholi’ul Huda Gebog Kudus Tahun 2022/2023 Penelitian ini merupakan studi kasus dengan menggunakan metode kualitatif yang dilaksanakan di Mts Matholi’ul Huda Gebog Kudus. Adapun pengumpulan data menggunakan metode observasi،wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis observatif yang dicari dengan turun langsung kelapangan untuk mencari data yang dibutuhkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) proses pelaksanaan Pembelajaran Bahasa Arab Maharah Kalam Kelas VIII Di Mts Matholi’ul Huda Gebog Kudus Tahun 2022/2023. Meliputi beberapa kegiatan yaitu : pendahuluan،kegiatan inti،penutup. Didalam pembelajaran peserta didik lebih banyak berperan ،sedangkan guru menentukan topik yang akan dipercakapkan،peran guru hanya mengatur jalannya pembelajaran،agar sesuai tujuan yang ditetapkan.2) faktor penghambat siswa dalam dalam pembelajaran keterampilan berbicara diantaranya(a) Faktor linguistik meliputi tata bunyi،kosa kata dan tata kalimat،(b) Faktor non linguistik meliputi sosial budaya،minat dan motivasi. 3) upaya yang dilakukan guru dalam mengatasi Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Maharah Kalam adalah Menumbuhkan motivasi siswa،guru memberikan pemahaman akan pentingnya mempelajari bahasa arab dengan menciptakan suasana kelas yang menggembirakan،metode yang digunakan menggunakan metode percakapan dengan model terpimpin serta evaluasi dengan memberi pre test dan post test،memberikan tugas yang dikerjakan dirumah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRiyadi, FuadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Problematika،Keterampilan Berbicara dan Upaya
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 19 May 2023 07:03
Last Modified: 19 May 2023 07:03
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10028

Actions (login required)

View Item View Item