Pengaruh Inovasi Produk, Differensiasi Produk dan Orientasi Pasar terhadap Keunggulan Bersaing Produk Kopi Muria di Dawe Kudus

Mursid, Muhammad (2023) Pengaruh Inovasi Produk, Differensiasi Produk dan Orientasi Pasar terhadap Keunggulan Bersaing Produk Kopi Muria di Dawe Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (253kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (212kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (760kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (435kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (621kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (195kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh inovasi produk terhadap keunggulan bersaing produk kopi Muria di Dawe Kudus. Untuk menguji secara empiris pengaruh differensiasi produk terhadap keunggulan bersaing produk kopi Muria di Dawe Kudus. Untuk menguji secara empiris pengaruh orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing produk kopi Muria di Dawe Kudus. Untuk menguji secara empiris pengaruh inovasi produk, differensiasi produk dan orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing produk kopi Muria di Dawe Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan dengan sasaran penelitiannya hanya salah satu kelompok masyarakat yang menjadi sasaran penelitiannya. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif statistik, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Inovasi produk berpengaruh terhadap keunggulan bersaing produk kopi muria di Dawe Kudus, berdasarkan nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel (3,256>1,98729). Differensiasi produk berpengaruh terhadap keunggulan bersaing produk kopi muria di Dawe Kudus, berdasarkan nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel (2,671>1,98729). Orientasi pasar berpengaruh terhadap keunggulan bersaing produk kopi muria di Dawe Kudus, berdasarkan nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel (3,330>1,98729). Inovasi produk, differensiasi produk dan orientasi pasar berpengaruh secara bersama-sama terhadap keunggulan bersaing produk kopi muria di Dawe Kudus. Sesuai dengan nilai Fhitung yang lebih besar dari Ftabel (48,470>2,69)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuparwi, SuparwiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Differensiasi Produk, Orientasi Pasar, Keunggulan Bersaing
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 Jun 2023 02:20
Last Modified: 21 Jun 2023 02:20
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10371

Actions (login required)

View Item View Item