Pengaruh Harga, Suasana Toko, dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Rania Beauty Cosmetics & Accessories

Saputri, Nanda Amalia (2023) Pengaruh Harga, Suasana Toko, dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Rania Beauty Cosmetics & Accessories. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (381kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (290kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (600kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (785kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (767kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (610kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (522kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (489kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan Rania Beauty Cosmetics & Accessories, (2) pengaruh suasana toko terhadap loyalitas pelanggan Rania Beauty Cosmetics & Accessories, (3) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Rania Beauty Cosmetics & Accessories, serta (4) pengaruh harga, suasana toko, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Rania Beauty Cosmetics & Accessories. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian lapangan. Populasi dalam penelitian ini merupakan pelanggan Rania Beauty Cosmetics & Accessories. Sampel penelitian berjumlah 100 responden yang diambil menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Data penelitian dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, observasi, serta dokumentasi. Data penelitian dianalisis menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji parsial, dan uji simultan dengan alat bantu IBM SPSS Statistic 20. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan yang diberikan harga terhadap loyalitas pelanggan Rania Beauty Cosmetics & Accessories. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung (3,569) > t tabel (1,984) dengan nilai signifikansi (0,001) < 0,05. Variabel suasana toko tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan Rania Beauty Cosmetics & Accessories. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung (1,889) < t tabel (1,984) dengan nilai signifikansi (0,062) > 0,05. Variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Rania Beauty Cosmetics & Accessories. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung (4,159) > t tabel (1,984) dengan nilai signifikansi (0,000) < 0,05. Secara simultan, terdapat pengaruh yang diberikan harga, suasana toko, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan nilai nilai f hituing (42,292) > f tabeil (2,70) deingan nilai signifikansi (0,000) < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSupriyadi, AhmadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Suasana Toko, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 29 Dec 2023 01:16
Last Modified: 29 Dec 2023 01:16
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11755

Actions (login required)

View Item View Item