Pengaruh Life Style, Reference Group dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syari’ah IAIN Kudus

Rizki, M (2023) Pengaruh Life Style, Reference Group dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syari’ah IAIN Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (945kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (265kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (250kB)
[img] Text
4. Bab I.pdf

Download (413kB)
[img] Text
5. Bab II.pdf

Download (524kB)
[img] Text
6. Bab III.pdf

Download (664kB)
[img] Text
7. Bab IV.pdf

Download (891kB)
[img] Text
8. Bab V.pdf

Download (171kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (474kB)

Abstract

Penelitian memiliki tujuan untuk mengertahui pengaruh life style, reference group dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone iphone pada mahasiswa prodi ekonomi syari’ah IAIN Kudus. Jenis penelitian yakni field research (penelitian lapangan) dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya ialah seluruh mahasiswa aktif prodi ekonomi syari’ah yang menggunakan iphone dan sampel yang digunakan sebanyak 97 responden melalui teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas, uji hipotesis yang terdiri dari analisis regresi berganda ,uji R2, uji f dan uji t. Hasil dari data yang sudah diteliti menunjukkan secara simultan variabel life style , reference group dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana skor f hitung 76,815 dan f table 2,70 (76,815 > 2,78) dengan probabilitas (0,000 < 0,05). Dengan demikian, hasil hipotesis pada uji f menunjukkan variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji parsial menunjukkan skor > (2,533 > 1,66140) dengan probabilitas (0,013 < 0,05). Sehingga disimpulkan bahwa (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap (Y). (X2) dengan nilai < (5,478 < 1,66140) dengan probabilitas (0,000 > 0,05). Sehingga disimpulkan bahwa (X2) berpengaruh signifikan terhadap (Y). Adapun (X3) dengan nilai < (4,825 < 1,66140) dan nilai probabilitas (0,000 > 0,05). Yang berarti bahwa (X3) memiliki pengaruh terhadap (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAmaroh, SitiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Life Style, Kemudahan, Reference Group, Citra Merk, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Sep 2024 03:59
Last Modified: 25 Sep 2024 03:59
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12077

Actions (login required)

View Item View Item