. تأثير الدافع التعلمي لنتائج تعلم اللغة العربية لدى طلاب الصف السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية المتكاملة الإسلام

Nuha, Ulin (2023) . تأثير الدافع التعلمي لنتائج تعلم اللغة العربية لدى طلاب الصف السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية المتكاملة الإسلام. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover - Kata Pengantar. pdf.pdf

Download (780kB)
[img] Text
2. Abstrak. pdf.pdf

Download (534kB)
[img] Text
3. Daftar Isi. pdf.pdf

Download (471kB)
[img] Text
4. Bab I. pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. Bab II. pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III. pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV. pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V. pdf.pdf

Download (516kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka. pdf.pdf

Download (466kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui hasil belajar bahasa Arab siswa kelas VII SMP Islam Terpadu “Al-Islam” Kudus 2) mengetahui pengendalian motivasi siswa di kelas VII di SMP Islam Terpadu “Al-Islam” di Kudus 3) Mengetahui pengaruh latar belakang pendidikan terhadap hasil belajar bahasa Arab dan pengendalian motivasi atau kekurangannya pada siswa kelas VII di SMPIT "Al-Islam" di Kudus. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dalam bentuk desain semi eksperimen. Kuesioner dan tes digunakan untuk mengumpulkan data. Peneliti melakukan penelitiannya di Sekolah Menengah Terpadu dengan Islam "Al Islam" di Kudus. SPSS 26.00 digunakan untuk menganalisis data. Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan software SPSS 26.00, diperoleh hasil sebagai berikut: Berdasarkan hasil sebelumnya, pengamatan pertama yang dilakukan seluruh percobaan terbatas diperoleh 62,38% dengan nilai 61%-80%. Memotivasi siswa untuk belajar bahasa Arab di SMP IT "Al-Islam" di Kudus sangat kuat. Kedua, keterampilan menyimak menunjukkan hasil yang baik berdasarkan bukti bahwa hasil belajar siswa kelas VII SMPIT Al-Islam Kudus dalam pembelajaran bahasa Arab terdiri dari nilai rendah sampai untuk skor tinggi, artinya 69-98 dengan mengorbankan rata-rata 82,34, dan hasilnya lebih besar dari 67 KKM. Dan yang ketiga adalah ada pengaruh rangsangan belajar akibat pembelajaran bahasa Arab pada siswa kelas VII SMPIT “Al-Islam” di Kudus, dan kelasnya sedang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThoifuri, ThoifuriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Hasil Belajar, Bahasa Arab
Subjects: Filsafat dan Psikologi > Psikologi > Motivasi Belajar
Bahasa > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 12 Nov 2024 07:36
Last Modified: 12 Nov 2024 07:36
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12543

Actions (login required)

View Item View Item