فعالية طريقة العصا الناطقة على نتائج التعلم لمهارة القراءة لدى طلاب الصف الثامن مدرسة نهضة العلماء المتوسطة الإسلامية كمباع جفارا للسنة الدراسية 2022/2023

Damayanti, Luthfiyani Dewi (2023) فعالية طريقة العصا الناطقة على نتائج التعلم لمهارة القراءة لدى طلاب الصف الثامن مدرسة نهضة العلماء المتوسطة الإسلامية كمباع جفارا للسنة الدراسية 2022/2023. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (474kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (481kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (350kB)
[img] Text
4. Bab I.pdf

Download (429kB)
[img] Text
5. Bab II.pdf

Download (714kB)
[img] Text
6. Bab III.pdf

Download (780kB)
[img] Text
7. Bab IV.pdf

Download (873kB)
[img] Text
8. Bab V.pdf

Download (271kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (418kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui hasil belajar maharah qira’ah sebelum menggunakan metode talking stik, (2) untuk mengetahui hasil belajar maharah qira’ah sesudah menggunakan metode talking stik, (3) untuk mengetahui efektivitas metode talking stik pada siswa kelas VIII MTs. Nahdlatul Ulama kembang Jepara. Pembelajaran ini perlu menggunakan metode pembelajaran yang tepat, termasuk metode Talking stick. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana metode talking stick terhadap hasil belajar maharah qira’ah siswa kelas VIII Mts Nahdlatul Ulama Kambang Jepara. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksperimental dan desain yang digunakan adalah Pre Experimental Design dengan One Group Pretest-Posttest Design. Adapun Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan teknik pengumpulan data berupa dokumentasi dan tes. Sedangkan metode yang digunakan dalam mengumpulkan data menggunakan Uji N-Gain yang digunakan untuk mengetahui apakah ada efektivitas atau tidak hasil belajar maharah qira’ah siswa kelas VIII Mts Nahdlatul Ulama Kambang Jepara. Dan hasil dari penelitian ini, hasil belajar Maharah qira’ah sebelum menggunakan metode talking stick memperoleh nilai tertinggi 69. Dan hasil belajar Maharah qira’ah setelah menggunakan metode talking stick memperoleh nilai tertinggi sebesar 80. Sedangkan pada pengukuran N-Gain memperoleh nilai 56,14% yang berarti keefektifannya cukup efektif. Sehingga dapat di simpulkan bahwa penggunaan metode talking stick cukup efektif terhadap hasil belajar maharah qira’ah siswa kelas VIII MTs Nahdlatul Ulama Kembang Jepara Tahun Ajaran 2022/2023.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMunajat, FuadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Metode Talking Stik, Bahasa Arab, Maharah Qira’ah
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 26 Nov 2024 08:50
Last Modified: 26 Nov 2024 08:50
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12747

Actions (login required)

View Item View Item