تأثير طريقة التعلم التعاونيTeams Games Tournament على نتائج مهارة القراءة لدى طلاب الفصل الثامن في المدرسة بحر العلوم المتوسطة الإسلامية تمورصا غونتور دماك للسنة الدراسية 2022/2023 م

Atsna, Izzatul (2023) تأثير طريقة التعلم التعاونيTeams Games Tournament على نتائج مهارة القراءة لدى طلاب الفصل الثامن في المدرسة بحر العلوم المتوسطة الإسلامية تمورصا غونتور دماك للسنة الدراسية 2022/2023 م. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (639kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (397kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (242kB)
[img] Text
4. Bab I.pdf

Download (632kB)
[img] Text
5. Bab II.pdf

Download (786kB)
[img] Text
6. Bab III.pdf

Download (706kB)
[img] Text
7. Bab IV.pdf

Download (766kB)
[img] Text
8. Bab V.pdf

Download (281kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (383kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan unuk mengukur seberapa besar pengaruh metode pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament terhadap hasil belajar qira’ah pada siswa kelas VIII MTs Bahrul Ulum Temuroso Guntur Demak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jadi penelitian yang digunakan yaitu Quasi Experimental Design. Variabel penelitian ini adalah Metode Teams Games Tournament (X) sebagai variabel bebas dan Hasil Belajar Qira’ah (Y) sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Bahrul Ulum Temuroso Guntur Demak. Kelas yang dijadikan sampel penelitian adalah kelas VIII A sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 26 dan kelas VIII B sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 25. Hasil pebelitian ini pada perhitungan yang menggunakan uji independent sample t-test dengan bantuan SPSS. Setelah dilakukan uji t, maka diketahui bahwa nilai sig. diperoleh sebesar 0,171 ≥ 0,05 maka H0 diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara metode teams games tournament terhadap hasil belajar qira’ah pada kelas VIII MTs Bahrul Ulum Temuroso. Selain itu, pengaruh hasil belajar qira’ah siswa pada kelas eksperimen yang menggunakan metode Teams Games Tournament lebih baik dibanding dengan kelas control yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Hal ini dibuktikan oleh perolehan nilai rata-rata pada kelas eksperimen sebesar 68 dengan kategori tinggi dan kelas control sebesar 63 dengan kategori cukup tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMunajat, FuadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Metode Teams Games Tournament, Maharah Qira’ah
Subjects: Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan > Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 15 Jan 2025 07:32
Last Modified: 15 Jan 2025 07:32
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13236

Actions (login required)

View Item View Item