Jannah, Lutfinul (2020) Tatbiq assam'iyyah wal mariyyah (aflam arrusum al mutaharrikah) wasilah li musa'dah at thullab ala itqon al mufrodat al 'arabiyyah fi madrasah hasyim asy'ari ast tsani assanah addirasiyyah 2019-2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (5MB) |
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Download (742kB) |
|
Text
3 DAFTAR ISI.pdf Download (964kB) |
|
Text
4 bab i.pdf Download (1MB) |
|
Text
5 bab ii.pdf Download (5MB) |
|
Text
6 bab iii.pdf Download (3MB) |
|
Text
7 bab iv.pdf Download (5MB) |
|
Text
8 bab v.pdf Download (1MB) |
|
Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (784kB) |
Abstract
Tujuan peneliti ini adalah untuk: 1) mendeskripsikan pemanfaatan media pembelajaran audio visual pada mata pelajaran bahasa arab dalam meningkatkan penguasaan kosa kata siswa di MTs NU Hasyim Asy’ari 02 Kudus. 2) mendeskripsikan apa saja faktor penghambat dan pendukung penggunaan media pembelajaran audio visual dalam meningkatkan penguasaan kosa kata siswa di MTs NU Hasyim Asy’ari 02 Kudus. 3) memberikan solusi atas faktor penghambat penggunaan media pembelajaran audio visual dalam meningkatkan penguasaan kosa kata siswa di MTs NU Hasyim Asy’ari 02 Kudus. Untuk mencapai tujuan di atas, dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan: 1) observasi. 2) wawancara. 3) dokumentasi. Informan ditentukan melalui purposive sampling. Untuk analisis data menggunakan deskriptif kualitatif melalui tiga tahapan yaitu: reduksi data, penyajian data, verifikasi data. Sedangkan pengecekan keabsahan data menggunakan uji credibility, transferability, debandibility, dan confirmability. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Pemanfaatan media pembelajaran audio visual pada mata pelajaran bahasa arab dalam meningkatkan penguasaan kosa kata siswa di MTs NU Hasyim As’ari 02 Kudus ini dengan kegiatan awal 20 menit, kegiatan inti 60 menit dan kegiatan akhir 20 menit. Evaluasi dalam penerapan media ini adalah dengan hafalan-hafalan kosa kata. 2) Faktor penghambat dan pendukung media pembelajaran audio visual, antara lain yaitu faktor penghambat terdiri dari: kondisi siswa, media atau sarana yang tersedia disekolah. Selain itu faktor penghambat yang lain yaitu, mengantuk di dalam kelas. Sedangkan faktor pendukung media ini terdiri dari: media yang tersedia disekolah, dana Boss, mudah dipahami, Serta lebih aktif dalam bertanya didalam kelas. 3) Solusi dalam mengatasi faktor penghambat media audio visual dengan cara memberikan pemahaman terhadap siswa, serta mengarahkan siswa untuk menghafal kosa kata.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Audio Visual,kosa kata, Bahasa Arab |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 23 Mar 2021 02:19 |
Last Modified: | 23 Mar 2021 02:19 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3700 |
Actions (login required)
View Item |