Pengaruh Harga, Lokasi, dan Fasilitas terhadap Keputusan Konsumen Menyewa Kamar Hotel di King‟s Hotel Kudus

Pratama, Galang Satria (2020) Pengaruh Harga, Lokasi, dan Fasilitas terhadap Keputusan Konsumen Menyewa Kamar Hotel di King‟s Hotel Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
g cover- kata pengantar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
g daftar isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
g abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
g BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
g BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
g BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
g BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
G BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
G DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh harga terhadap keputusan konsumen dalam menyewa kamar di King‟s Hotel Kudus. Untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap keputusan konsumen dalam menyewa kamar di King‟s Hotel Kudus. Untuk mengetahui adanya pengaruh fasilitas terhadap keputusan konsumen dalam menyewa kamar di King‟s Hotel Kudus. Untuk mengetahui adanya pengaruh harga, lokasi, dan fasilitas secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen dalam menyewa kamar di King‟s Hotel Kudus. Jenis penelitian ini adalah kausalitas yaitu jenis penelitian yang menunjukkan hubungan sebab akibat antara variabel independen (variabel yang mempengaruhi) dengan variabel dependen (variabel yang dipengaruhi). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini merupakan konsumen King‟s Hotel Kudus yang berjumlah 150 responden selama satu bulan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis yang terdiri dari analisis regresi berganda, uji t parsial, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga berpengaruh terhadap keputusan konsumen menyewa kamar hotel di King‟s Hotel Kudus. Hasil koefisien regresi, variabel harga (X1) memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen sebesar 0,227. Berdasarkan nilai thitung yang lebih besar dari pada ttabel (3,708>1,98282). Lokasi berpengaruh terhadap keputusan konsumen menyewa kamar hotel di King‟s Hotel Kudus. Hasil koefisien regresi, variabel lokasi (X2) memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen sebesar 0,191. Berdasarkan nilai thitung yang lebih besar dari pada ttabel (2,317>1,98282). Fasilitas berpengaruh terhadap keputusan konsumen menyewa kamar hotel di King‟s Hotel Kudus. Hasil koefisien regresi, variabel fasilitas (X3) memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen sebesar 0,215. Berdasarkan nilai thitung yang lebih besar dari pada ttabel (2,929>1,98282).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Lokasi, Fasilitas, Keputusan Konsumen
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Apr 2021 04:28
Last Modified: 22 Apr 2021 04:28
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3955

Actions (login required)

View Item View Item