Tahlil mustawaa alsu’ubat wamustawa walquat altamyiz 'asyilat al ihtibar annaha’I ad diras allughat al’arabiat fi al fashl al tasi’ bimadrasati al mutawasithoh Manahijul Huda Ngagel Dukuhseti Pati fii sanati ad dirasah 2018/2019

Umami, Harisa (2019) Tahlil mustawaa alsu’ubat wamustawa walquat altamyiz 'asyilat al ihtibar annaha’I ad diras allughat al’arabiat fi al fashl al tasi’ bimadrasati al mutawasithoh Manahijul Huda Ngagel Dukuhseti Pati fii sanati ad dirasah 2018/2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1 Cover.pdf

Download (8MB)
[img] Text
2 Abstrak.pdf

Download (256kB)
[img] Text
3 Daftar Isi.pdf

Download (233kB)
[img] Text
4 Bab I.pdf

Download (279kB)
[img] Text
5 Bab II.pdf

Download (423kB)
[img] Text
6 Bab III.pdf

Download (301kB)
[img] Text
7 Bab IV.pdf

Download (6MB)
[img] Text
8 Bab V.pdf

Download (237kB)
[img] Text
9 Daftar Pustaka.pdf

Download (266kB)

Abstract

Evaluasi merupakan aspek terpenting dalam pembelajaran dan mempunyai hubungan yang tidak terpisahkan dalam sebuah pembelajaran. Tes UAS merupakan salah satu alat evaluasi pembelajaran yang lazim digunakan di berbagai lembaga pendidikan termasuk Madrasah Tsanawiyah Manahijul Huda. Tes bertujuan mengukur pencapaian hasil belajar siswa. Untuk mengetahui apakah tes dapat mengukur kemampuan siswa, maka peneliti melakukan analisis tes pada ujian tersebut, dengan objek penelitian siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah Manahijul Huda Ngagel. Masalah yang diangkat peneliti adalah bagaimana tingkat kesulitan dan daya beda butir soal. Untuk menjawab masalah diatas peneliti menggunakan metode deskriptif kuantitatif, didasarkan pada tujuan pokok penelitian untuk mencari informasi yang dapat digunakan untuk mendeskripsikan kualitas soal, teknik pengumpulan data yang digunakan ialah teknik dokumentasi, untuk mengetahui tingkat pengukuran tes, maka peneliti menganalisis soal ujian akhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesulitan soal tes UAS di Madrasah Tsanawiyah Manahijul Huda Ngagel terdapat 2 (5%) soal sulit, 21(52,5%) soal sedang, dan 17 (42,5%) soal mudah. Adapun daya beda soal menunjukkan 4 (10%) soal baik, 18 (45%) soal cukup, dan 18 (45%) soal jelek. Hasil penelitian telah membuktikan bahwa soal-soal mata pelajaran bahasa Arab dilihat dari tingkat kesulitan tergolong mudah, dan masih banyak memiliki kategori daya beda yang masih rendah, sehingga soal-soal tersebut perlu di tinjau kembali untuk direvisi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Ujian, Tingkat Kesulitan, Daya Beda
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Jun 2021 02:37
Last Modified: 25 Jun 2021 02:38
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4506

Actions (login required)

View Item View Item