Kafaah Al Mu’alim Fii Taqwim Taallum Al lughoh Al ‘Arabiyyah Fii Al madrasah Al Mutawassithoh Al Mutakammil Bi Al Islam "Al-Islam" Biqudus

Musthofa, Zainul (2020) Kafaah Al Mu’alim Fii Taqwim Taallum Al lughoh Al ‘Arabiyyah Fii Al madrasah Al Mutawassithoh Al Mutakammil Bi Al Islam "Al-Islam" Biqudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1 COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (626kB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (624kB)
[img] Text
3 DATAR ISI.pdf

Download (308kB)
[img] Text
4 BAB I.pdf

Download (529kB)
[img] Text
5 BAB II.pdf

Download (796kB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (508kB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf

Download (778kB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (473kB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (678kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui kompetensi guru dalam evaluasi pembelajaran bahasa arab di SMP IT Al-Islam Kudus. (2) Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung kegiatan evaluasi pembelajaran bahasa arab di SMP IT Al-Islam Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan uji keabsahan data menggunakan uji kredibilitas dengan beberapa cara yakni perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan, mengadakan member check, serta triangulasi. Teknik analisis menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian bisa disimpulkan bahwa (1). Kompetensi guru dalam evaluasi pembelajaran bahasa arab di SMP IT Al-Islam Kudus sudah berjalan dengan baik mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengolahan hasil evaluasi. (2). Faktor pendukung kegiatan evaluasi pembelajaran bahasa arab di SMP IT Al-Islam Kudus dibagi menjadi dua yaitu Faktor Internal meliputi : Latar belakang pendidikan guru, Pengalaman Mengajar Guru dan kegiatan peningkatan keterampilan guru. Sedangkan faktor Eksternal meliputi : Lingkungan, sarana prasarana dan motivasi kepala sekolah. Adapun faktor penghambat kegiatan evaluasi pembelajaran bahasa arab di SMP IT Al-Islam Kudus terdapat pada faktor non teknis yang meliputi : jumlah kelas yang ditangani guru dan segi waktu yang tersedia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Guru, Evaluasi Pembelajaran, Bahasa Arab
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 09 Jul 2021 01:27
Last Modified: 09 Jul 2021 01:27
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4751

Actions (login required)

View Item View Item