‘Aina, Qorry (2017) STRATEGI CREATIVE LEARNING MODEL GROUP INVESTIGATION TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS DI MA NU MU’ALLIMAT KUDUS TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
01 COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02 Abstrak.pdf Download (453kB) |
|
Text
03 Daftar Isi.pdf Download (471kB) |
|
Text
04 BAB I BARU.pdf Download (2MB) |
|
Text
05 BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
06 BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
07 BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
08 BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
09 daftar pustaka.pdf Download (469kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui penerapan Strategi Creative Learning model group investigation di MA NU Mu’allimat Kudus, 2) untuk mengetahui keterampilan menulis siswi di madrasah yang tidak digunakan guru strategi creative learning model group investigation, 3) untuk mengetahui keterampilan menulis yang digunakan guru strategi creative learning model group investigation di madrasah, 4) untuk mengetahui efektivitas strategi creative learning model group investigation di madrasah. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian eksperimen dan menggunakan pendekatan kuantitatif, dikarenakan data penelitian berupa angka-angka dan analisisnya menggunkan statistik. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan melalui metode: dokumentasi, observasi, dan tes. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Penerapan Strategi Creative learning model group investigation di madrasah sudah berjalan sesuai dengan teori dan langkah-langkah yang sudah ditetapkan dan memunculkan kreativitas siswa dalam pembelajaran bahasa Arab, 2) Bahwa nilai rata-rata dari siswi dalam maharah kitabah yang tidak digunakan guru strategi creative learning model group investigation dengan rata-rata 70,36 dan ini tidak mencapai nilai KKM 77, 3) Bahwa nilai rata-rata dari siswi dalam maharah kitabah yang digunakan guru strategi creative learning model group investigation dengan rata-rata 82,95 dan ini lebih tinggi dari nilai KKM 77, 4) Dengan demikian dapat kita simpulkan bahwa siswi yang menggunakan model group investigation lebih efektif dari siswi yang tidak menggunakan model group investigation. Hal ini terbukti dari hasil yang diperoleh nilai t-tes sebesar 2,101 artinya lebih tinggi dari nilai t table dengan taraf 5% (2,88).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan Strategi Pembelajaran; Model Group Investigation; Keterampilan Menulis |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > Tingkat Pertama dan Atas (SMP dan SMA) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 11 Feb 2017 05:48 |
Last Modified: | 11 Feb 2017 05:48 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/560 |
Actions (login required)
View Item |