Ta'tsiir Istikhdam Kahoot fii ta'lim al-llughah al-'arabiyah 'ala tarqiyah maharah al-istima'i lada at-thullab al-fashl ats-tsamin fi al-madrasah al-mutawassithah al-islamiyah Raudlatut Tholibin Pati li as-sanati ad-dirosiyati 2021/2022 M.

Husna, Khotimatul (2021) Ta'tsiir Istikhdam Kahoot fii ta'lim al-llughah al-'arabiyah 'ala tarqiyah maharah al-istima'i lada at-thullab al-fashl ats-tsamin fi al-madrasah al-mutawassithah al-islamiyah Raudlatut Tholibin Pati li as-sanati ad-dirosiyati 2021/2022 M. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (818kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (498kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (946kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (710kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (922kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) untuk mengetahui kemahiran Istima’ sebelum diterapkan aplikasi kahoot pada kelas VIII di MTs Raudlatut Tholibin Pakis, Tayu, Pati Tahun Ajaran 2021/2022. 2) Untuk mengetahui kemahiran Istima’ setelah diterapkan aplikasi kahoot pada kelas VIII di MTs Raudlatut Tholibin Pakis, Tayu, Pati Tahun Ajaran 2021/2022. 3) untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi kahoot terhadap peningkatan kemahiran istima’ pada kelas VIII di MTs Raudlatut Tholibin Pakis, Tayu, Pati Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode quasi experimen one group pre-test post-test dengan jumlah sampel 32 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini menyatakan bahwa 1) Kemahiran istima’ sebelum diterapkan aplikasi kahoot di MTs Raudlatut Tholibin masih dibawah KKM dengan rata-rata nilai rata-rata 65,38. 2) Kemahiran istima’ setelah diterapkan aplikasi kahoot menghasilkan nilai rata-rata 83,62. 3) Terdapat pengaruh penggunaan aplikasi kahoot terhadap peningkatan kemahiran istima’ kelas VIII di MTs Raudlatut Tholibin Pakis, Tayu, Pati Tahun Ajaran 2021/2022. Dibuktikan dari nilai signifikansi (2-tailed) adalah 0,000 dengan nilai T= 16,719 (p=0,000 < 0,05). Dengan keputusan Ha diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Kahoot, Keterampilan Mendengarkan
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 20 Jan 2022 03:17
Last Modified: 20 Jan 2022 03:17
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6516

Actions (login required)

View Item View Item