Ta'tsir Maharot al Kitabat 'Ala Tahshil Ta'allum al Lughot al 'Arobiyyat Attullab Fi Shoffi Sabi' Matholi'ul Huda Pasucen Trangkil Pati Sanatan 2020-2021

Irfan, Muhammad (2021) Ta'tsir Maharot al Kitabat 'Ala Tahshil Ta'allum al Lughot al 'Arobiyyat Attullab Fi Shoffi Sabi' Matholi'ul Huda Pasucen Trangkil Pati Sanatan 2020-2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (451kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (344kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (445kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (539kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (427kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (616kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (341kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (385kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran bhs arab di kelas eksperimen dengan metode ceramah (2) untuk mengetahui Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran bhs arab yang diajar dengan metode ceramah, (3) untuk mengetahui Pengaruh Maharoh Kitabah Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VII di MTs Matholi’ul Huda Pasucen Trangkil Pati Tahun 2019/ 2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Desain dalam penelitian ini adalah postest only control group design. Teknik pengumpulan datanya menggunakan tes. Setelah data terkumpul, dianalisis menggunakan tiga analisis, yaitu analisis pendahuluan, pengujian hipotesis dan analisis lanjut dengan rumus t-test. Kesimpulan penelitian ini adalah prestasi belajar siswa kelas VII A atau kelas eksperimen pada mata pelajaran bhs arab sebesar 69,771. Sehingga hasil perhitungan dapat dideskripsikan bahwa nilai rat-rata siswa kelompok eksperimen termasuk kategori amat baik atau pada interval nilai 80-100 berdasarkan tabel kategori prestasi belajar pada tabel 3.1 Prestasi belajar siswa kelas VII B atau kelas kontrol yang diajar menggunakan metode ceramah pada mata pelajaran bhs arab sebesar 29,176. Sehingga hasil perhitungan dapat dideskripsikan bahwa nilai rata-rata siswa kelompok eksperimen termasuk kategori cukup atau pada interval nilai 60-69 berdasarkan tabel kategori prestasi belajar pada tabel 3.1 Maharoh kitabah berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran bhs arab VII di MTs Matholi’ul Huda Pasucen Trangkil Pati. Terbukti dengan hasil yang diperoleh dari perhitungan diperoleh thitung sebesar 4,295 dengan signifikansi sebesar 5%

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Prestasi belajar Bahasa Arab
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 15 Mar 2022 06:41
Last Modified: 15 Mar 2022 06:41
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6756

Actions (login required)

View Item View Item