Zahro’, Fatimatuz (2022) Fa'aaliyah istikhdam alwasail alta'limiyah altatbiq Macromedia Flash 8 litarqiyah maharah alqira'ah fi ta'lim allughah al'arabiyah laday thulaab alsafi alsaabi' fi madrasah almabrur almutawasitah al'iislamiyah Menco Wedung Demak alsanah aldirasiyah 2021/2022M. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (402kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (535kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (771kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (832kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (882kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (433kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (485kB) |
Abstract
Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan keterampilan membaca pada pembelajaran bahasa arab dan apakah media pembelajaran menggunakan aplikasi Macromedia Flash 8 efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca dalam pembelajaran bahasa Arab pada siswa kelas VII MTs Al-Mabrur Menco Wedung Demak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan keterampilan membaca bahasa arab dan mengetahui sejauh mana efektivitas penggunaan media pembelajaran berbasis Macromedia Flash 8 untuk meningkatkan keterampilan membaca dalam pembelajaran bahasa Arab pada siswa kelas VII MTs Al-Mabrur Menco Wedung Demak. Desain penelitian ini adalah quasi eksperimen, yaitu dengan membandingkan hasil dari pretest dan posttest pada kelas eksperimen yang diberikan perlakuan dan kelas kontrol yang tidak diberikan perlakuan. Instrumen yang digunakan berbentuk test. Hasil penelitian ini menunjukkan ada peningkatan dari hasil pretest ke posttest dengan materi alamat dan rumah. Berdasarkan instrumen test dapat diketahui peningkatan rata-rata kelas eksperimen pada kelas VII B dan kelas kontrol pada kelas VII A, masing-masing berjumlah 27 siswa. Pada pretest kelas eksperimen mendapat nilai rata-rata 51,78 dan rata-rata nilai posttest 61,37 dan diperoleh dari nilai t-hitung 4,390 dan t-tabel 2,056. Maka dapat disimpulkan bahwa nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel maka Ha diterima. yakni penggunaan media pembelajaran berbasis Macromedia Flash 8 efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca dalam pembelajaran bahasa Arab pada siswa kelas VII MTs Al-Mabrur Menco Wedung Demak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Media Macromedia Flash 8, Keterampilan Membaca | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 09 Mar 2023 03:48 | ||||||
Last Modified: | 09 Mar 2023 03:48 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9008 |
Actions (login required)
View Item |