Suprianto, Joko (2022) Musykilat Ta'lim al Lughah al 'Arabiyyah min Khilal al Internet fi al Fashli al Tsamin bil Madrasah al Mutawassithah Matholi'ul HUda Kedungsari Gebog Kudus lil Sanah al Dirasiyah 2021-2022 M. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (990kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (440kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (351kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (499kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (660kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (422kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (683kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (363kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (366kB) |
Abstract
Pembelajaran daring merupakan pembelajaran dimana dalam proses pembelajaran tanpa tatap muka antara pendidik dan pesertadidik dengan platform yang tersedia. Dalam penerapan pembelajaran daring di Indonesia tidak semua lembaga sekolah dapat menerapkan nya, seperti di lembaga Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Kedungsari Gebog Kudus 2021/2022 Mendapatkan hambatan-hambatan dalam penerapannya. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1)Menjelaskan penerapan pembelajaran daring pada mata pelajaran bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Kedungsari Gebog Kudus 2021/2022. (2)Menjelaskan problematika yang muncul dalam proses penerapan pembelajaran daring pada mata pelajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Kedungsari Gebog Kudus 2021/2022. (3)Mejelaskan solusi problematika terhadap dalam penerapan pembelajaran daring pada pelajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Kedungsari Gebog Kudus 2021/2022. Metode penelitian ini mengunakan metode penelitian kualitatif, Teknik yang di gunakan dalam penelitian ini adalah teknik wawancara, observasi dan komunikasi. Analisis data dalam penelitian ini adalah meliputi konfeksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan pengesahan data mengunakan tringulasi sumber data dan teringulasi metode. Adapaun hasil penelitian menyatakan bahwa: (1)Pada proses penerapan pembelajaran daring di Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Kedungsari Gebog Kudus 2021/2022 Tahun pelajaran 2020/2021 sudah berjalan dengan lancar, meskipun terdapat sedikit kendala. (2)Pada proses pembelajaran daring dikelas guru, murid dan orangtua siswa mendapat masalah atau kendala pertama, kedala faktor geografis, kedua, kendala ekonomi, ketiga, kendala kompetensi guru, ke empat, kendala materi pembelajaran, kelima, kendala sarana prasarana. (3)Solusi adalah, pertama, penyediyaan lokasi yang terjangkau internet, kedua, pemerintah dan sekolah bekerja sama untuk siswa yang ekonominya kurang (tidak mampu), ketiga, memberikan pelatihan/ pengoperasian teknologi daring, ke empat, memberikan pemahaman tentang pentingnya kerjasama orangtua dan siswa, kelima, dengan penyediaan WiFi geratis di sekolah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Problematika, Pembelajaran Daring | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Aktivitas Pembelajaran | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 30 Mar 2023 03:28 | ||||||
Last Modified: | 30 Mar 2023 03:28 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9546 |
Actions (login required)
View Item |