Fa'aliyah Manhaj al Ta'lim al Kammiyyi Linaui Farzu al Bithaqah fi Tarqiyyah Itqan al Kitabah bi al Lighah al 'Arabiyyah Ladza al Thullab fi al Fashl al Sabi' bi al Madrasah al Mutawassithah al Islamiyyah An-Nur Kedungtuban Blora al Sanah al Dirasiyah 2022 M

Novita, Izza (2022) Fa'aliyah Manhaj al Ta'lim al Kammiyyi Linaui Farzu al Bithaqah fi Tarqiyyah Itqan al Kitabah bi al Lighah al 'Arabiyyah Ladza al Thullab fi al Fashl al Sabi' bi al Madrasah al Mutawassithah al Islamiyyah An-Nur Kedungtuban Blora al Sanah al Dirasiyah 2022 M. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (649kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (399kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (356kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (421kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (510kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (490kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (494kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (361kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (343kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui bagaimana kemahiran menulis bahasa arab siswa sebelum menggunakan pendekatan quantum learning tipe card sort pada siswa kelas VII. 2) Mengetahui bagaimana kemahiran menulis bahasa arab siswa setelah menggunakan Efektivitas pendekatan quantum learning tipe card sort pada siswa kelas VII. 3) Mengetahui sejauh mana pendekatan quantum learning tipe card sort untuk Meningkatkan Kemahiran Menulis Siswa Kelas VII MTs. An-Nur Galuk Kedungtuban Blora Tahun 2022 Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan jenis penelitian Pra-Eksperimental Design dalam bentuk The one shot case study. Populasinya yaitu siswa kelas VII terdiri dari 1 kelas. Sampelnya berjumlah 30 siswa dengan teknik purposive sampling. Kemudian data dikumpulkan dengan instrument soal. Teknik analis data adalah uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas dan uji hipotesis menggunakan uji paired sample T-test dan Uji N-Gain. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan kemahiran menulis siswa kelas VII MTs An-Nur Kedungtuban Blora, yaitu dibuktikan dari uji hipotesis menggunakan SPSS versi 25, dengan signifikansi 0,001, sedangkan nilai 0,05. Dapat ditunjukkan bahwa 0,001< 0,005 yang berarti (H0) ditolak dan (Ha) diterima dan uji N-Gain sebesar 0,73 yang terdapat pada tabel analisis nilai N-Gain sebesar 0,73 yang termasuk dalam kategori tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan yang signifikan antara kemahiran menulis sebelum diterapkan pendekatan quantum learning tipe card sort dan setelah diterapkan pendekatan quantum learning tipe card sort. Dari pernyataan tersebut dapat dinyatakan bahwa pendekatan quantum learning tipe card sort efektif digunakan dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VII di MTs An-Nur Kedungtuban Blora Tahun 2022 .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMuflihah, MuflihahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Quantum Learning , Card Sort, Kemahiran Menulis
Subjects: Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Mar 2023 07:17
Last Modified: 30 Mar 2023 07:17
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9556

Actions (login required)

View Item View Item